Serbuan Vaksinasi Kodim 0204/DS di Wilayah Koramil 06/LP

Editor: metrokampung.com
Sebelum pelaksanaan vaksin, pihak Muspika berfoto bersama Camat Pagar Merbau, Danramil 06/Lubuk Pakam dan Kapuskesmas Pagar Merbau serta Kapolsek Pagar Merbau.

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid 19 di Kodim 0204/DS kepada warga dilakukan di kantor desa Perbarakan, Kecamatan Pagar Merbau, Selasa (29/6/21) yang dimulai pukul 08.00 hingga selesai.

Sebagai pelaksana tugas dilapangan dipercayakan kepada Danramil 06 Lubuk Pakam, Kapten Arh JP Girsang, sedangkan pelaksana vaksinator Tim dari Puskesmas Pagar Merbau.

Penyerahan vaksin yang di serahkan Danramil 06 Lubuk Pakam, Kapten Arh JP Girsang kepada ketua tim vaksinator.

Kegiatan di awali dengan penyerahan vaksin sinovac dari Danramil 06 Lubuk Pakam, Kapten Arh JP Girsang kepada ketua tim vaksinator sebanyak 50 vial. Kemudian dilakukan pendataan dan pendaftaran warga yang akan melaksanakan vaksin (Screening) oleh tim vaksinator.

Lalu dilanjutkan pelaksanaan tensi dan suhu badan bagi warga yang akan melaksanakan vaksin.

Usai di vaksin, peserta mendapat arahan dan petunjuk dari Ka Puskesmas Pagar Merbau, dr Anton Nainggolan. Ka Puskesmas menganjurkan bagi warga yang sudah selesai melaksanakan suntik di anjurkan untuk makan buah buahan maupun Vitamin.

"Warga yang sudah di vaksin, saya anjurkan untuk makan buah-buahan maupun vitamin, dan apabila ada gangguan kesehatan setelah selesai pelaksanaan vaksin, agar segera menghubungi ke Puskesmas terdekat," ujar Anton.

"Kepada warga yang sudah selesai melaksanakan suntik vaksin agar ikut juga pada pelaksanaan vaksin tahap ke 2," terangnya.

Suasana massa yang akan di vaksin begitu antusiasnya untuk menjaga imun tubuh mereka.

Peserta  vaksin di Desa Perbarakan berjumlah 594 orang dan yang divaksin sebanyak 500 orang, sedangkan yang tidak tervaksin sebanyak 94 orang dengan alasan kesehatan.
   
Masyarakat Desa Perbarakan begitu antusias  dalam pelaksanaan vaksinasi  ini karena untuk menjaga imun tubuh lebih kuat, dan mematuhi program pemerintah.
Acara ini juga dihadiri Camat Pagar Merbau, H. Suparjo S.Sos dan Kapolsek Pagar Merbau Iptu IR. Sitompul. SH serta Kepala Desa Perbarakan, M Kariman beserta Babinsa dan Babinkamtibmas.(Bobby Purba/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini