3 Desa yang Ada di Kecamatan Panai Hilir Sebagai Kawasan Kampung Nelayan

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com 
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dipimpin langsung oleh Pj.Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang, S.Pi, M.Si, menetapkan 3 desa yang ada di kecamatan panai Hilir sebagai kawasan Kampung nelayan maju. Hal ini ditetapkan pada saat pencanangan kawasan Kampung nelayan maju di desa Sungai Sanggul Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Senin 5 Juli 2021, Adapun ketiga desa yang dimaksud yakni Desa Sungai Sanggul, Desa Sungai Baru dan desa Sungai Sakat.

Penetapan kampung nelayan maju merupakan salah satu inovasi daerah replikasi dari program kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam rangka menciptakan pemukiman nelayan yang bersih, sehat dan nyaman serta melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan taraf hidup nelayan, ungkap Pj.Bupati Diselah kata sambutannya.

Rangkaian acara yang disaksikan ratusan nelayan sekitar, Pj.Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang, S.Pi,M.Si, didampingi Asisten II Akmal, Asisten III Zaid Harahap, SE, Kaban Litbang Juhri, Kaban BAPPEDA Hobbol Z Rangkuti dan Plt. Camat Panai Hilir Hadmansyah membuka forum diskusi bersama nelayan sekitar terkait keluhan kendala nelayan dalam memperoleh BBM dan disambut baik oleh Pj. Bupati, yang mana beliau juga menjabat sebagai Kadis Perikanan dan Kelautan Provsu akan berusaha mencari jalan keluarnya.

Usai melakukan diskusi, PJ.Bupati beserta rombongan meninjau salah satu kelompok nelayan yakni kelompok nelayan "Sehati" yang ada dikampung nelayan Desa Sungai Sanggul.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini