ADVETORIAL : Berdindingkan Tepas, Ketua TP. PKK Langkat Bangun Rumah Mhd. Nur

Editor: metrokampung.com
Reyot : Inilah rumah Mhd.  Nur sebelum dibedah.

Langkat, Metrokampung.com
Ya,  hebat dan luar biasa. Semoga berkah. 
     
Sebercak anugerah Allah SWT diraih oleh Mhd.Nur lelaki tua berusia 73 tahun yang kesehariannya mengais rezeki dengan mendayung becak. Anugerah yang didapat warga Lingk.VI Kel. Pekan Tanjung Pura Kec.Tanjung Pura Kab.Langkat itu adalah berupa bedah rumah gratis yang diberikan oleh Ketua TP PKK Langkat, Ny.  Tiorita Terbit Rencana PA, sebagai rasa syukurnya atas kesehatan yang telah diberikan oleh Allah SWT. 

Anak Yatim : Ketua TP.  PKK Langkat,  Ny.  Tiorita saat memberikan tali asih kepada anak yatim.

Kini rumah lelaki tua itu, sudah semi permanen, memiliki perabotan rumah tangga hingga menjadi layak huni, usai dibangun dengan menghabiskan dana sekitar Rp.75 juta dari Ny. Tiorita. 
     
Sebelumnya, rumah Mhd. Nur hanya  berpapan kayu kelapa di depan dan selebihnya berdindingkan tepas dan beratapkan daun rumbia, sehingga sering  bocor saat turun hujan. 

Umroh : Ny.  Tiorita saat menyampaikan sambutannya.  Dalam kesempatan itu,  Ny.  Tiorita pun ikut memberikan hadiah umroh kepada Mhd.  Nur.

Rumah kecil yang sudah reyot itu, terpaksa ditinggali Mhd. Nur dengan berdesakan bersama istrinya Jamilah (68), serta satu anak wanitanya Sri Wahyuni (42), janda, sebab suaminya meninggal, dan tiga orang cucunya Aulia Gadis (18), Mulia Kurniawan (17) dan Bayu (13). 

Terima Kasih Camat : Sebagai Camat Tg.  Pura,  Taufik Rieza pun ikut menyampaikan ucapan terima kasih, sebab bantuan itu memang sudah tepat sasaran

" Ya,  allhamdulilah, terimakasih Pak Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan terimakasih Ibu Tiorita atas bantuannya,"ujar Mhd.Nur  kepada Ny. Tiorita, saat peresmian rumahnya, Selasa (29/6/2021) yang lalu. 
     
" Saya dan sekeluarga tidak dapat membalas kebaikan ini, semoga kebaikan ini menjadi amal dan keberkahan untuk ibu sekeluarga," doa Mhd.Nur untuk Ny. Tiorita sekeluarga. 

Terima Kasih : Mhd.  Nur saat mengucapkan terima kasih atas kemurahan hati Ny.  Tiorita.

Sementara itu, Ketua TP PKK Langkat itu mengucapkan selamat menepati rumah baru kepada Mhd.Nur sekeluarga. Dia juga mendoakan agar rumah baru M.Nur membawa keberkahan dan kenyamanan bagi keluarga. 
     
" Ya,  semoga berkah serta mampu memotivasi untuk meningkatkan ibadah kepada Allah," harapnya. 
     
Selajutnya, Taufik Rieza selaku Camat Tanjung Pura, mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang diberikan Ketua PKK Langkat kepada warganya yang memang tidak mampu. 
     
"Terimakasih, Pak Nur memang warga yang pantas mendapatkan bantuan, sebab ekonominya benar - benar lemah. Pak Nur juga salah satu warga penerima PKH," ujarnya.
     
Dalam kesempatan itu, Tiorita juga memberikan santun tali asih kepada 30 orang anak yatim dan beberapa hadiah kepada beberapa orang warga yang berhasil menjawab pertanyaannya.(BD/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini