Bupati Deli Serdang Terima Hibah Jalan dan Jembatan Penghubung dari Pengusaha

Editor: metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meresmikan jalan dan jembatan penghubung Desa Dalu X-A Kecamatan Tanjung Morawa menuju Gang Rukun Jala Sultan Serdang (Jalan Arteri Bandara KNIA).

Tanjung Morawa, metrokampung.com 
 Bupati Deli.Serdang H Ashari Tambunan meresmikan jalan dan jembatan penghubung Desa Dalu X-A Kecamatan Tanjung Morawa menuju Gang Rukun Jalan Sultan Serdang (Jalan Arteri Bandara KNIA), Selasa (6/7/21).

 Pembangunan  jalan dan jembatan tersebut merupakan kerjasama Pemkab Deli Serdang dengan PT Evergreen International Paper dan peresmian di Kantor PT Evergreen International Paper, Jalan Utama Desa Dalu X A & B, Tanjung Morawa.

 Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan dan pernyataan penyerahan aset itu dihadiri Chairman PT Evergreen International Paper Budihardjo Chandra, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Kodrat Shah, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Asisten II Putra Jaya Manalu, Kadis Perhubungan Suryadi Aritonang, Kadis PUPR Janso Sipahutar, Kadis Perkim Heriansyah Siregar, Kaban BPBD Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Kominfo Hj Miska Gewasari, Inspektorat Edwin Nasution, Kadis Lingkungan Hidup Artini Marpaung dan Muspika Tanjung Morawa.

 Ashari Tambunan dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada PT Evergreen International Paper yang telah membangun jalan dan jembatan penghubung Desa Dalu Sepuluh-A Kecamatan Tanjung Morawa menuju Gang Rukun Jalan Sultan Serdang disertai surat pernyataan penyerahan aset yang dibangun secara resmi kepada Pemkab Deli  Serdang.
 
“Mudah-mudahan apa yang dilakukan PT Evergreen ini menjadi sebuah kegiatan yang memberi manfaat tidak hanya bagi PT Evergreen International Paper, tetapi juga pada masyarakat Deli Serdang pada umumnya,” harap Ashari Tambuna.

Menurut Ashari kerjasama antara Pemkab Deli Serdang dengan PT Evergreen International Paper atau dunia usaha sesungguhnya merupakan kegiatan yang sudah menjadi budaya di Kabupaten Deli Serdang. 

 “Apa yang kita lakukan ini adalah merupakan wujud dari GDSM (Gerakan Deli Serdang Membangun) yakni kebersamaan antara pemkab, dunia usaha dan masyarakat. Untuk itu saya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan ini,” papar bupati.

 Dikatakan Ashari bahwa dalam setiap aspek pembangunan tidak semua pihak bisa dipenuhi keinginannya, namun pemerintah selalu berusaha mencari jalan terbaik untuk menyeimbangkan antara kebutuhan yang lebih besar bagi memajukan masyarakat yang lebih luas.

 “Kepada PT Evergreen International Paper, mudah-mudahan perusahaan ini di masa datang menjadi usaha yang lebih besar, sukses, lebih mampu mensejahterakan insan perusahaannya.Kemudian tetap berkontribusi bersama dengan Pemkab Deli Serdang,” ucapnya.

 Sebelumnya, mewakili Chairman PT Evergreen International Paper,Benson Chandra mengatakan, dengan selesainya bangunan jalan dan jembatan yang berukuran lebar 2,5 meter dan panjang 370 meter dibangun PT Evergreen International Paper menghubungkan Desa Dalu X-A dengan Gang Rukun menuju Jalan Sultan Serdang. Semua itu dihibahkan kepada Pemkab Deli Serdang.

 "Dengan diserahkannya hibah tersebut maka jalan dan jembatan yang telah selesai dibangun merupakan asset Pemkab Deli Serdang," ungkap Benso Chandra.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini