Bupati Lantik Sudiahman Saragih SH sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Simalungun

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH melantik Sudiahman Saragih SH sebagai penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun, bertempat di balei Harungguan Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya,  Sumut,  Selasa (6/7/2021).

Sebagai saksi dalam pelantikan penjabat Sekda tersebut Asisten Bidang Adaministrasi dan Umum Drs Jon Suka Jaya, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Akmal Harif Siregar,  S.Kom,  M.Si dan rohaniawan. 

Pelantikan penjabat Sekda Kabupaten Simalungun sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Simalungun Nomor: 188.45/12010/27.3/2021tanggal 1 Juli 2021 tentang pengangkatan penjabat Sekretaris Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, dan surat Gubernur Sumatera Utara Nomor: 800/6046/2021 tanggal 29 Juni 2021 perihal persetujuan penghunjukan penkabat sekretaris daerah Kabupaten Simalungun. 


Dalam arahannya Bupati Simalungun menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan hari ini untuk mengisi kekosongan jabatan sekda, yang diharapkan pelaksanaan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dapat tetap berjalan sesuai dengan tahapan yang telah di tetapkan. 

Kedudukan penjabat Sekda memiliki kewenangan yang sama dengan jabatan sekda defenitif. Oleh karena itu, kepada jajaran perangkat daerah serta para pejabat, pimpinan tinggi pratama,  untuk saling berkoordinasi dalam melaksanakan tugas demi pencapaian tujuan pembangunan daerah Kabupaten Simalungun. 

Kepada seluruh aparatur dan penjabat yang baru di lantik untuk secara bersama-sama dan saling bahu membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Simalungun sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. 

Pencapaian visi dan misi ini mustahil tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan dengan stakeholder yang ada di tanoh Habonaron Do Bona ini. Keberhasilan yang telah kita capai, adalah berkat kerja keras dan kerjasama seluruh aparatur di semua tingkatan yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat. 

Pekerjaan ke depan mamang tidak ringan, penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis ilmu pengetahuan dan tekhnologi informasi harus di kembangkan dalam upaya meningkatkan kwalitas pencapaian program pembangunan yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan pelayanan publik. 

Pelantikan penjabat Sekda tersebut dihadiri oleh staf Ahli Bupati,  Asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dijajaran Pemkab Simalungun, Ketua TP PKK,  dan undangan terbatas dengan menjalankan protokol kesehatan.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini