Ikuti Jukrah Kapoldasu, Kapolres dan Forkopimda Simalungun Ikuti Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Polda Sumut Sejajaran Secara Virtual

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Dalam melaksanakan Petunjuk dan Arahan dari Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si., Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, bersama AKBP Nicolas Dedi Arifianto SH, SIK, MH dan Forkopimda Kabupaten Simalungun mengikuti pelaksanaan Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Polda Sumut sejajaran secara virtual menggunakan Aplikasi Zoom meeting, Sabtu (10/7/2021) pagi sekira pukul 10.00 Wib di Lapangan Polres Simalungn.

Kegiatan Apel itu dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si dan dikuti Gubernur Sumut H Edy Ramayadi, Pangdam I/BB (diwakili), para pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (PemProvsu) Sumut dan Vaksinator tambahan di Mapolda Sumatera Utara, serta diikuti Polres sejajaran Polda Sumut secara Virtual.



Tampak mengikuti kegiatan Forkopimda Kabupaten Simalungun Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H. Zonny Waldi Bahrias, S.Sos, MM, Dandim 0207/SML Letkol diwakili Danramil 06/PDG SML Kapten Arm I.E Tampubolon, Kajari Simalungun diwakili Kasi Intel Ratno Pasaribu SH dan Ketua DPRD Timbul jaya Sibarani.

Kemudian Waka Polres Simalungun Kompol Efianyo SH, MH, Kabag Ops Kompol Suriyanto ST, SH. MH, Kasat Intelkam AKP Restuadi SH, Rektor USI Dr. Corry Purba, M.Si, Kadis Kesehatan Dimalungun Dr Lidia Saragih M.Kes, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Akmal Siregar, Kepala Puskesmas (Kapus) Se Kabupaten Simalungun, Paurkes Polres Simalungun dr. Siro Venesia Banjarnaor, Kabid Administator KEK Seimangkei Bob Fresli Saragih, Sekwan Simalungun S.M.L., Simangunsong, Kabag SDA Ramadani Damanik serta Para Vaksinator tambahan dari Mahasiswa/i Universitas Simalungun (USI).

Dalam rangkaian kegiatan Kapolda Sumut memimpin hening cipta bersama untuk mendoakan para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang gugur dalam melaksanakan tugas dan masyarakat yang menjadi korban Covid-19 serta mendoakan agar Pandemi Covid-19 di indonesia cepat berakhir.

Selanjutnya Kapolda memaparkan situasi terkini dimana pada akhir pekan ini semakin banyaknya masyarakat yang terpapar Covid-19 terlihat dari laporan angka-angka yang terkonfirmasi dengan grafik meningkat dengan signifikan, melihat situasi tersebut sehingga Kapolda Sumut mengambil kebijakan dengan berkordinasi Pemprov Sumut serta Dinas Kesehatan Sumut untuk melakukan Apel Kesiapan Vaksinator tambahan guna mendukung tenaga Vaksinator melakukan Vaksinasi Massal yang di rekrut dari golongan Pokdar Kamtibmas, Elemen Masyarakat dan Mahasiswa dengan terlebih dahulu dilakukan pelatihan dan mendapatkan sertifikasi dari Dinkes Provsu dengan tetap melakukan penegakan hukum serta Ops Yustisi untuk mengawasi Prokol Kesehatan (Prokes) serta penerapan PPKM Mikro berdasarkan Zonasi Penyebaran Covid-19 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesemaptan itu, Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Elemen Masyarakat dan Organiasi Kemasyarakatan (Ormas) yang telah mendukung Vaksinasi massal tersebut sehingga sampai akhir ini masih berjalan dengan aman dan lancar.
"Diharapkan Polres jajaran mengajak para golongan Poldar Kamtibmas, Elemen Masyarakat dan Mahasiswa untuk tetap bersinergi dalam pelaksanaan Vaksinasi massal ini sehingga Pandemi Covid-19 dapat diatasi bersama,"Pungkas Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si. 
Menindaklanjuti Kebijakan Pimpinan tersebut,  Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dan TNI menyiapkan tenaga Vaksinator tambahan sebanyak 300 orang yang di rekrut dari golongan Poldar Kamtibmas, Elemen Masyarakat dan Mahasiswa dengan terlebih dahulu dilakukan pelatihan.
"Apel kesiapan Vaksinator tambahan ini di Polres Simalungun diikuti 40 Vaksinator Tambahan untuk menghindari kerumanan massa. Kegiatan ini tetap berlangsung dengan mematuhi Prokes,"Kata Kalpolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK., ucap Akbp Agus.

Dalam kesempatan ini saya juga bertrimakasih kepada rekan-rekan Dari Tenaga Kesehatan yang selama ini sudah dapat bersinergi dan membantu pihak kepolisian resor simalungun dalam melaksanakan Vaksinasi massal kepada masyarakat, berhubung dengan akan berakhirnya masa Dinas kami menjadi Kapolres Simalungun dan Sekaligus kami mohon doa restu untuk melanjutkan tugas kami di tempat yang baru Bareskrim Polri, Untuk itu kami mohon Diri kepada rekan-rekan tenaga kesehatan yang ada di Wilayah Kabupaten Simalungun. Semoga Tuhan Yang Maha Esa Senantiasa melimpahkan Rahmat NYA kepada Kita Semua Dalam melanjutkan Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara. Pungkas Akbp Agus Waluyo, S.I.K.(hps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini