Personil Sat Pol Airud Pores Sergai Monitor dan Himbau Para Nelayan

Editor: metrokampung.com

Sergai, metrokmpung.com
Personil Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai melaksanakan Monitor serta Bimbingan Penyuluhan kepada para nelayan di Tempat Penangkaran Ikan (TPI) Dsn I Desa Tebing tinggi Kecamatan Tanjung beringin Kabupaten Sergai, Minggu, (11/7/202) sekira pukul 10.30 wib.

Selain itu Personil Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai juga terlihat memberikan Himbauan kapada nelayan untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan cara menerapkan protokol.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang melalui kasat Pol Airud Polres Sergai AKP Chandra mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan guna mengedukasi masyarakaat agar lebih baik lagi dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di masa Pandemi Covid 19.

"Seperti menjaga kesehatan dengan menerapkan 5 M  yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," katanya.

"agar terhindar dari penularan virus Corona atau Covid 19," tambahnya.

Chandra juga menghimbau Agar para nelayan tetap mengutamakan keselamatan mencari ikan di perairan Sergai, dan bila perlu agar selalu menyediakan alat-alat keselamatan/pelampung di kapal atau sampan masing-masing.

"Bila cuaca buruk jgn memaksakan untuk berangkat ke laut dan apabila menemukan pukat trowll  jangan main hakim sendiri dan melaporkan ke kantor sat pol air polres sergai," ujarnya.

"kepada para nelayan agar dapat menjadi sumber informasi tentang penyeludupan barang- barang atau binatang langka yang ilegal, Sehingga bisa ditindak lanjuti oleh pihak-pihak terkait terutama pol Air," pesannya Kasat Pol Airud.

"Hingga saat ini Situasi di seputaran perairan Sergai masih aman dan kondusif, cuaca saat ini cerah dan air laut sementara masih surut," tutupnya.(ys/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini