Sekretaris Disdukcapil Deli Serdang Dimutasi Menjadi Camat Hamparan Perak

Editor: metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyaksikan penandatangan berita acara pelantikan di GOR Lubuk Pakam.

Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Deli Serdang untuk menjaga amanah yang diberikan dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Hal itu disampaikan H Ashari Tambunan pada pengambilan sumpah/janji sekaligus pelantikan 175 orang ASN untuk mengisi jabatan administrator, pengawas dan fungsional lingkungan di Gedung Olah Raga Lubuk Pakam, Jumat (16/7/21) sore.  

 "Pelantikan ini merupakan bagian dari upaya penataan dan pemenuhan formasi jabatan untuk mewujudkan optimalnya kinerja pemerintah dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus meningkat saat ini,"kata Ashari Tambunan.

 Menurut Ashari, penempatan pejabat yang baru dilantik sudah melalui proses yang cukup panjang.Tujuannya untuk melihat dan mendata kinerja selama ini kemudian diputuskan bahwa pejabat tersebut dianggap mampu dan pantas mengemban amanah ini.

 “Jadikan pelantikan ini sebagai sarana penguatan, pengembangan dan potensi diri. Optimalkan peran dalam pelaksanaan dan fungsi tugas yang telah diamanatkan kepada saudara dengan sebaik-baiknya.Jangan sampai disalahgunakan melainkan benar-benar dipelihara, dijaga serta dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab," tegas Ashari seraya mengingatkan agar ASN dapat melakukan segala pekerjaan berdasarkan pada peraturan yang berlaku.Kemudian terus berkreasi, tingkatkan kinerja pribadi, dorong cara kerja baru yang inovatif dan kreatif.

 "Tak kalah pentingnya berikan layanan prima kepada masyarakat dengan mengembangkan tehnologi digital dalam pelaksanaan pemerintahan. Tunjukkan prilaku seorang pemimpin yang loyal patut dicontoh dan diteladani serta ciptakanlah suasana kerja yang kondusif.Kemudian akukan koordinasi yang baik terhadap semua pihak dan jadilah pamong yang memberi rasa aman nyaman dan keteduhan kepada seluruh masyarakat,”pesan Ashari.
 
Kata Ashari, saat ini bangsa Indonesia masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Menanggulanginya tidak cukup hanya mengandalkan cara kerja yang biasa-biasa saja, namun dibutuhkan cara kerja yang luar biasa dalam menghadapi virus tersebut.Penilaian akhir terhadap kondisi pandemi Covid-19 di Deliserdang cukup memprihatinkan dalam beberapa hari terakhir dimaman tingkat warga masyarakat yang terpapar bertambah jauh lebih banyak dari hari-hari sebelumnya  bahkan bulan terdahulu.

 “Tidak mungkin penanganan Covid-19 ini dilakukan secara biasa-biasa saja, harus ada upaya yang khusus.Upaya yang luar biasa penanganan Covid-19 adalah sesuatu yang harus kita anggap sebagai tanggungjawab kita bersama. Oleh karenanya kepada pejabat yang dilantik diharapkan untuk menunjukkan kinerja terbaik dimanapun ditugaskan. Saya meminta agar kita menjadi relawan mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap bahaya Covid-19 dan menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.Sebab, belum nampak tanda-tanda Covid-19 segera berakhir,” ungkap bupati.

Sebagai bentuk tanggungjawab sebagai aparat bahkan tanggungjawab sebagai manusia, Bupati mengajak untuk bersama-sama peduli dan melakukan apapun yang mungkin dilakukan untuk memastikan agar diri, keluarga atau keluarga sesama warga masyarakat Deliserdang terhindar dari terpapar Covid-19 dan Insya Allah sehat sehingga bisa terus bersama melanjutkan upaya-upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 
Beberapa pejabat yang dilantik diantaranya Jahar Effendi Rambe sebelumnya Sekreataris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dilantik menjadi Camat Hamparan Perak. Sedangkan penggantinya Kristina Siagian. Juliansyah Putra Dalimunthe dari Kepala Seksi Trantib Kecamatan Percut Sei Tuan dilantik menjadi Kepala Seksi Pemerintahan pada Kantor Camat Hamparan Perak, Riza Riski Ikhwan Rosha sebelumnya Lurah Paluh Kemiri Kecamatan Lubuk Pakam dirotasi dalam jabatan baru sebagai Kasi Pemerintahan pada Kantor Camat Batang Kuis.
 
Pelantikan dihadiri Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein, Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Yunita Ashari Tambunan, Ketua DWP Herawati Darwin, Asisten II Putra Jaya Manalu, Asisten III Dedy Maswardi, Inspektur Edwin Nasution, Kadis Pendidikan Timur Tumanggor, Kadis Kominfo Hj Miska Gewasari dan Kepala BKD Deli Serdang Yudi Hilmawan.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini