Wali kota Pematangsiantar Bersama Forkopimda Kunjungi Rumah Singgah Covid-19

Editor: metrokampung.com

Siantar, metrokampung.com
Walikota Pematangsiantar, Dr.H. Hefriansyah, SE, MM bersama Forkopimda mengunjungi rumah singgah Covid dalam keterangannya menyampaikan kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri di rumah singgah agar mentaati saran dari satgas serta petugas kesehatan, Rabu (28/07/2021).

"Saya berharap dengan kondisi kayak begini agar lebih sabar kalau pun ada keluhan sampaikam kepada petugas yang ada disini supaya cepat di tangani semoga lekas sembuh dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga di rumah,” ujarnya.

"Untuk kota Pematangsiantar grafik yang terkontaminasi covid 19 terus meningkat saya tidak mau warga saya mengalami hal - hal yang tidak diinginkan dan saya menghimbau agar masyarakat kota Pematangsiantar selalu menerapkan protokol kesehatan keterangan kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binangga Siregar," tambahnya.


”Jadilah bapak ibu dan teman - teman untuk menyampaikan kepada teman - teman dan saudara - saudara kita bahwa covid 19 itu ada dan nyatasemoga kita semua di berikan kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan keterangan sekretaris satgas covid 19 kota Pematangsiantar Drs Daniel Siregar.

Untuk saat ini yang berada di rumah singgah kota Pematangsiantar sebanyak 48 orang yang terkontaminasi covid 19 untuk rumah singgah sendiri cukup menampung sebanyak 48 orang pasien yang berada di rumah singgah ini untuk menjalani isolasi mandiri hasil rujukan dari puskesmas dan rumah sakit yang ada di kota pematang siantar, 48 orang tersebut itu tanpa gejala dan gejala ringan,untuk gejala sedang dan berat kita tidak terima dan kita akan langsung rujuk kerumah sakit untuk msayarakat kota Pematangsiantar agar menahan diri dulu dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

”Untuk kedepannya isolasi mandiri tidak di benarkan dan akan dibuat isolasi terpusat dan ini masih kita siapkan fasilitasnya dan kita akan melihat atau menyiapkan tempat lain untuk isolasi mandiri yang terpusat apabila kasus covid 19 di kota pematangsiantar terus meningkat rumah singgah kita sediakan ambulance yang setiap saat sedia selama 24 jam,” tutupnya.

Untuk kebutuhan sehari - hari pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri di tanggung oleh pemerintah kota Pematangsiantar. Turut hadir Pj Sekda Kota Pematangsiantar Zulkifli, S.IP, MM, Kajari Pematangsiantar Agustinus Wijaya, Dandim 02/07 Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Dandenpom 1/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon, Anggota DPRD Kota Pematangsiantar Astronout Nainggolan.(sugianto/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini