Walikota Pematangsiantar Sholat Idul Adha di Masjid Al falah

Editor: metrokampung.com

Siantar, Metrokampung.com
Idul Adha hari ini dilaksanakan wali kota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM di masjid Al Falah kelurahan Mekar Nauli, Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar, Selasa(20/07/2021).

"Pada hari ini, umat Islam merayakan hari raya Idul Adha, semuanya mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid. ada yang melaksanakannya di masjid dan adapula yang melaksanakannya di musolla dan ada pula di rumah sesuai dengan kondisi atau zona daerah masing - masing tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Tidak ada luapan kegembiraan karena semua nya sedang berupaya dengan segenap kemampuan untuk menghadapi perkembangan virus covid 19 yang akhir - akhir ini sangat mengkhawatirkan terutama dengan perkembangan varian baru yaitu varian delta.

Mengatasi itu bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata,ini adalah tanggungjawab kita bersama.

"Mari kita beramar ma'aruf dan bernahi munkar dengan mengajak untuk menerima musibah ini dengan kewajaran dan kesabaran serta melaksanakam protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan 5 M kita ikuti petunjuk pemerintah dan para ahli untuk memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh. Mari kita lakukan pendekatan diri sebaik - baiknya kepada allah SWT dengan cara memperbaiki ibadah kita karena barangkali selama ini ada kekurangan, memperbanyak istifar memohon ampun kepada allah SWT, memperbanyak doa, istiqosoh dan qunut nazilah, khususnya doa daful bala, memperbaiki hubungan dengan keluarga maupun interaksi dengan masyarakat luas, kita perbanyak sedekah dan berbagai cara pendekatan diri kepada allah SWT agar segera mengangkat virus covid 19 ini.

Dan mari kita bermunajat kepada allah SWT  agar allah SWT selalu menjaga kesabaran kita,memberi kesehatan, keimanan dan ketaqwaan kita," tambah walikota penuh harap.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini