Bobby Nasution Apresiasi Prestasi Paskibra Nasional Tahun 2021 Asal Kota Medan

Editor: metrokampung.com

Bobby Nasution saat menerima audiensi Ardhelia Muthia Zahwa dan Rifaldy Prayoga beserta kedua orang tua dan pelatih di Kantor Wali Kota Medan, Senin (23/8). 


Medan, Metrokampung.com

Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ardhelia Muthia Zahwa dan Rifaldy Prayoga atas prestasi yang telah membanggakan Kota Medan dengan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) asal Paskibraka Kota Medan tahun 2021 pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76 di Istana Negara, Jakarta, beberapa waktu lalu. Rasa terima kasih tersebut disampaikan Bobby Nasution saat menerima audiensi Ardhelia Muthia Zahwa dan Rifaldy Prayoga beserta kedua orang tua dan pelatih di Kantor Wali Kota Medan, Senin (23/8). 

Dalam upacara Kemerdekaan RI Ke 76 tahun ini, Ardhelia Muthia Zahwa yang merupakan siswi dari SMA Harapan Medan dipercaya sebagai Pembawa Baki Bendera Pusaka sedangkan Rifaldy Prayoga siswa SMA Shafiyyatul Medan dipercaya menjadi Komandan 17.

Didampingi Plt Kadispora Kota Medan, Topan O P Ginting, Bobby Nasution mengatakan, Pemko Medan sangat mengapresiasi dengan apa yang telah diberikan Ardhelia dan Rifaldy atas kerja keras dan prestasi yang membanggakan seluruh masyarakat Kota Medan tersebut. Tentunya, prestasi yang telah diraih tersebut dapat memberikan semangat bagi masyarakat Kota Medan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Kota Medan.

 "Semoga prestasi yang membanggakan ini dapat membawa semangat tidak hanya untuk kalian tetapi juga kepada seluruh masyarakat Kota Medan," kata Bobby Nasution.

Kedepannya, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan akan terus berupaya agar siswa-siswi yang berprestasi di Kota Medan baik di bidang formal maupun informal dapat meraih cita-cita yang mereka inginkan. Artinya, Pemko Medan akan menjadi penyambung dengan mencoba bekerja sama dengan berbagai Universitas sehingga siswa-siswi berprestasi ini mendapatkan jalur khusus atau beasiswa pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan keinginan mereka. 

"Piagam penghargaan yang mereka dapat nantinya dapat diperhitungkan. Seperti Ardhelia yang ingin masuk IPDN begitu juga Rifaldy yang ingin menjadi prajurit TNI. Mudah-mudahan dengan prestasi yang kalian raih hari ini, Pemko Medan dapat membantu secara komunikasinya. Saya juga berpesan untuk selalu tingkatkan prestasi kalian kedepannya, kami juga akan membantu kedepannya, apa yang di inginkan sampaikan saja, Insya Allah akan kami bantu," pesan Bobby Nasution. 

Mendengar penjelasan dari Wali Kota Medan tersebut, Ardhelia dan Rifaldy turut mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua dan Wali Kota Medan yang telah mendukung dirinya sampai sekarang. Dukungan tersebut diberikan Wali Kota Medan hingga dirinya dapat tampil dan menjadi Paskibraka Nasional dengan mengharumkan nama Provinsi Sumut khususnya Kota Medan. 

Sementara itu, perwakilan orang tua salah satu paskibaraka dr. Marsono yang merupakan ayah kandung dari Ardhelia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan khususnya Wali Kota Medan yang telah mendukung sehingga anaknya dapat meraih prestasi yang membanggakan tersebut. 

"Alhamdulillah saya sangat merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pembina yang selalu mendampingi dan Bapak Wali Kota Medan yang telah mendukung anak kami sampai saat ini. Saya sebagai orang tua sampai saat ini rasanya masih sedang bermimpi karena anak saya dapat dipercaya menjadi pembawa baki bendera pusaka," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Medan juga memberikan piagam penghargaan kepada Ardhelia dan Rifaldy sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih atas prestasi yang membanggakan dalam mengharumkan nama Sumut khususnya Kota Medan.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini