Bupati Batu Bara Ir.H.zahir.MAP Tutup Pelatihan Manajemen Strategi Koperasi Serta Berikan Bantuan UMKM

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP bersama peserta pelatihan managemen strategi UMKM.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP di dampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari dan Plt. Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Arif Hanafiah, S.STP menyerahkan 3 Paket Peralatan Produksi Keripik Tempe kepada masyarakat Kec. Air Putih, Sei Suka dan Laut Tador di Singapore Land Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai, Kamis (05/08/2021). 

Bantuan alat produksi berupa Mesin Pemotong Tempe yang bekerja secara otomatis, Alat Masak, dan Alat Pengemasan Produk.

Sebelumnya pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bekerja secara manual dan memakan waktu yang cukup lama dalam pengolahan produksi.

Sebelum menyerahkan paket peralatan produksi tempe Bupati Batu Bara secara resmi menutup langsung kegiatan Pelatihan Manajemen Strategi Koperasi bagi Pengurus / Pengelola Koperasi. 

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dalam arahannya menghimbau agar kita dapat fokus dan bekerja sama dalam memajukan koperasi, menuju modernisasi koperasi - koperasi yang ada di wilayah Kabupaten Batu Bara. Melalui pelatihan manajemen strategi koperasi ini, dan tentu kita berharap koperasi - koperasi yang ada di Kabupaten Batu Bara mampu membuat rencana dan strategis untuk mengembangkan usaha koperasi yang di kelola, guna meningkatkan ekonomi para anggotanya. 

Lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus mendorong dan membantu pelaku UMKM untuk berinovasi dan berkarya di tengah pandemi Covid - 19 guna Pemulihan Ekonomi Nasional, dengan memberikan bantuan berupa peralatan produksi bagi pelaku UMKM keripik tempe. 

Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Arif Hanafiah, S. STP dalam laporannya mengatakan Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi manajerial para pelaku Koperasi di Kabupaten Batu Bara. Adapun pelaku koperasi yang di undang pada acara ini berjumlah 30 orang peserta dari berbagai jenis koperasi yang ada di Kabupaten Batu Bara. 

Pelatihan ini di laksanakan dari tanggal 3-5 Agustus 2021 di Aula Waterpark Singapore Land dan tetap melaksanakan Protokol kesehatan.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini