Hadiri Pelantikan Pengurus FKBNI Simalungun, Bupati Simalungun Ajak FKBNI Majukan Simalungun

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunitas Bela Negara Indonesia (FKBNI) Simalungun, bertempat di Gedung MUI SImalungun, Sabtu (14/8/2021).

Tampak hadir, Danrem 022/PT diwakili Kasrem Letkol Inf Elri Priyanto, Kabag Hukum Franky Purba SH MH, Ketua DPP FKBNI Prof Dr Jon Piter Sinaga MKes, Ketua DPW FKBNI Sumut H Ruslan SH, Sekretaris MUI SImalungun H Rasidin Siregar SPdI dan undangan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan.

Pelantikan DPD FKBNI Simalungun ditandai dengan pemasangan pin oleh Ketua DPP FKBNI Prof Dr Jon Piter Sinaga MKes, penyerahan pataka oleh Ketua DPW FKBNI Sumut H Ruslan SH. Bupati dan Danrem 022/PT diwakili Kasrem juga menerima pemasangan pin dari DPD FKBNI Simalungun.
ini

Bupati Simalungun dalam sambutannya mengatakan kemitraan antara Pemkab Simalungun dengan Organisasi masyarakat  seperti FKBNI dan juga dengan nagori-nagori di daerah ini diharapkan dapat terus ditumbuhkembangkan dimasa depan. 
Dikatakan, Kabupaten Simalungun memiliki wilayah yang sangat luas dengan kondisi tanahnya yang subur. Hal ini dapat kita jadikan salah satu produk unggulan di daerah ini, dan masyarakatnya yang mejemuk serta mau beriteraksi dengan hal-hal yang positif. 

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh komponen FKBNI, untuk bersama-sama  memajukan masyarakat daerah Kabupaten Simalungun. “Saya yakin kader-kader FKBNI mempunya putra-putri terbaik untuk membangun Kabupaten Simalungun. Semoga dengan kebersamaan kita ini Simalungun lebih maju dan bermartabat,”kata Bupati.

Ditengah mewabahnya Covid-19, Bupati mengharapkan FKBNI untuk berpartisipasi dan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Simalungun, sehingga kedepan Kabupaten Simalungun dapat terhindar dari Covid-19. 

Sebelumnya, Ketua Umum DPP FKBNI Prof Dr Jon Piter Sinaga MKes dalam sambutannya mengatakan, FKBNI tempat kita untuk berkarya. FKBNI bukan sekerdar ormas dan perkumpulan, tetapi tempat untuk berkarya untuk memajukan bangsa, untuk integritas sebagai integritas nasional. Oleh karenanya Jon Piter mengajak semua anak negeri untuk sama-sama berkarya di dalam FKBNI. Mari kita bertindak, berbuat secara humanis dengan tidak memberda-bedakan baik agama, suku, ras dan golongan. 

Kepada DPD FKBNI, Jon Piter mengharapkan agar bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan pendampingan kepada masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan dan kebodohan. “Segera lakukan konsolidasi dengan pemerintah sampai ketingkat pedesaan,”ungkapnya.
Sementara itu, Ketua DPD FKBNI Simalungun  dapat menjadi mitra strategis bagi Pemkab Simalungun Roberton Nainggolan SE dalam sambutannya mengatakan bahwa akan mengembangkan FKBNI ini sampai ke nagori, karena sesuai dengan visi dan misi FKBNI adalah sangat mulia dan siap bersinergi dengan Pemkab Simalungun. 

“Kami juga sudah mempunya konsep untuk bagaimana memanfaatkan potensi yang ada di nagori terutama masalah tanaman yang ada di Simalungun ini,” katanya.

Sesuai dengan SK DPW FKBNI Sumut No. 00.05/DPPW-FKBNI/SK/VIII/2021, sebagai ketua DPD FKBNI Simalungun Roberton Nainggolan, SE, wakil-wakil ketua: Wardiono SSy, Sarmedi Sipayung SH, Sekretaris: Suwardi SE MM, wakil sekretari Indra AP Saragi SH, bendahara Herdin Silalahi SE. kepengurus itu dilengkapi dengan divisi Pendidikan dan Pengajaran Kebangsaan, divisi Sadar Hukum dan HAM, divisi Desa Sehat Nusantara, dan divisi Sahabat Pohon Nusantara.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini