Ka Kawarcab Buka Raker se- Deli Serdang

Editor: metrokampung.com
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar membuka Raker Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang Tahun 2021.

Lb Pakam, metrokampung.com
Ketua Kwarcab Deli Serdang yang juga Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar membuka  Rapat Kerja (Raker) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang Tahun 2021 di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Sabtu (21/8/21).
 
Hadir juga Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang serta Mabiran dan Kwarran dari 22 Kecamatan se- Deli Serdang secara Virtual. Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB sampai Pukul 11.20 WIB
 
Ka Kwarcab HM Ali Yusuf Siregar mengatakan semua tahu bahwa pada tahun ini telah  diberikan  cobaan yang berat oleh Tuhan Yang  Maha  Kuasa  dengan terjadinya wabah pandemi global virus Covid-19. Kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus mengkhawatirkan telah membuat banyak orang terkena dampaknya. Begitu pula di lingkungan gerakan pramuka,banyak kegiatan yang terpaksa terhenti, termasuk kegiatan latihan tatap muka di gugus depan pramuka.
 
“Kita tidak boleh menyerah dan berputus asa, justru tantangan yang ada harus kita sikapi dengan semangat seorang pramuka untuk pantang berputus asa dan tetap rela menolong serta tabah,”kata Ali Yusuf Siregar.

Tujuan diselenggarakannya Raker Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang, sambung Wabup,  sebagai arah kebijakan pelaksanaan pengembangan dan pembinaan kepramukaan di kwartir cabang gerakan pramuka Deli Serdang secara menyeluruh, terpadu dan berkelanjutan selama kurun waktu 2020-2025. 

 "Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang juga bertujuan untuk menyusun rancangan strategis kegiatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang yang akan dilaksanakan secara  berkala,"ungkap Ketua Kwarcab
 
Lanjutnya, dalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan kakak dapat memberikan sumbangsih saran dan pendapat sehingga menghasilkan hal yang baik untuk gerakan pramuka khususnya di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang. 
 
"Untuk menciptakan masa depan gerakan pramuka dan para generasi bangsa yang lebih baik dari pendahulunya,"jelas Yusuf Siregar.

Pada penutupan Raker, Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar memberikan penguatan pentingnya Prokes  dimanapun  berada.

“Kita sebagai Pramuka harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dimana pun kakak-kakak berada agar terhindar dari covid-19,” himbau Ali Yusuf Siregar.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini