Kapolda Sumut Berikan Bantuan 1200 Paket Gebyar Baksos Merdeka Untuk Warga Kabupaten Simalungun

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, Kapolda Sumut membagikan Paket Sembako sebanyak 1200 Paket kepada masyarakat kabupaten simalungun yang terdampak covid-19. Kegiatan diwakili Kapolres Simalungun pada hari Senin (16/08/2021) sekira pkl.10.00 Wib di Aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun jln.Jhon Horailam Pematang Raya.

Penyerahan Paket sembako oleh Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H, S.I.K, M.H kepada seluruh Kapolsek sejajaran polres simalungun dan akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 secara dor to dor atau diantar langsung kerumah.


Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H, S.I.K, M.H saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Bapak Kapolri pada saat kunjungan ke wilayah Sumut sabtu 14 Agustus 2021.dalam Rapat Koordinasi melalui Zoom Meeting dengan amanat Bapak Kapolri serta Bapak Kapolda Sumut yang menyampaikan bahwa kita turut empati dan berpartisipasi dalam memberikan bantuan sosial terutama kepada  masyarakat yang merasakan dampak Covid-19 ini.

Lebih lanjut Akbp Dedy mengatakan "Dalam kesempatan ini kami dari  Kepolisian Resor Simalungun meluncurkan bantuan bapak Kapolda Sumut melalui kegiatan Bansos Merdeka Polres Simalungun berjumlah 1200 paket sembako yang terdiri dari berbagai macam bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat".

Dan paket sembako ini akan didistribusikan melalui personel polsek sejajaran Polres Simalungun secara dor to dor atau mendatangi masyarakat yang membutuhkan, sehingga dengan demikian kita dapat meminimalisir mobilitas masyarakat serta potensi terjadinya kerumunan, semoga bantuan sosial ini bermanfaat bagi masyarakat simalungun.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres menyampaikan pesan agar dalam pemberian bansor juga disertai sosialisasi tentang protokol kesehatan, dimana saat ini wilayah Kabupaten Simalungun sedang dalam situasi PPKM level3. Sehingga dengan adanya pemahaman ini, maka diharapkan tumbuh kesadaran kolektif di masyarakat Kabupaten Simalungun untuk taat pada protokol kesehatan.

Tampak hadir dalam kegiatan Gebyar Baksos Merdeka Polres Simalungun, Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, Kabag Ops Polres Simalungun Kompol suriyanto ST, SH, MH, Kabag Ren Polres Simalungun Kompol P. Sihombing, Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol Joner Purba, Seluruh Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun, Kasat Lantas Polres Simalungun Akp Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K, M.H., Kasat Reskrim Polres Simalungun Akp.  Rachmat Aribowo,  S.I.K., M.H., Kasat Sabhara Polres Simalungun Akp. P. Butar-butar., Kasat Intelkam Polres Simalungun Akp Restuadi, SH., Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasi Provam Polres Simalungun Iptu Alwan., Kasi Humas Polres Simalungun Iptu Agus Henrican.(ss/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini