Paskibraka Siap Kibarkan Bendera Pusaka di Labura

Editor: metrokampung.com
Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, SE, MM,kukuh kan Paskibraka Labura dan di abadikan.

Labura, metrokampung.com
Sebanyak 10 Pelajar dari berbagai sekolah di Labura dikukuhkan menjadi pasukan pengibar Bendera Merah Putih pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 di kompleks kantor Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumut, Senin, (16/8/2021).

Pengukuhan paskibra ini oleh Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM yang akan bertugas pada upacara peringatan hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021 di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Pengukuhan yang digelar di  Pendopo Kantor Bupati labura berlangsung kidmat dan sederhana,dengan mematuhi prokes.


Dalam pengukuhan Pasukan pengibar Bendera pusaka (paskibraka)  ini di saksi kan Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, ST, MH, Ketua TP PKK Labura Ny. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, Wakil Ketua TP PKK Ny. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung dan jajaran OPD Labura, Kapolsek Kualuh Hulu, Danramil 01 AK, dan Purna Paskibra Kabupaten Labuhanbatu Utara.

"Prosesi pengukuhan ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Para paskibraka tahun ini hanya berjumlah 10 orang yang bertugas menaikkan bendera di masa pandemi COVID-19 di halaman Kantor Bupati pada Selasa 17 Agustus mendatang. 

"Pada tahun ini, seluruh anggota paskibra menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat", ucap Bupati. 

Meski demikian, suasana tetap berlangsung khidmat dan haru. Terutama saat mereka mengucapkan ikrar Putra Indonesia dan saat melakukan prosesi mencium sang saka merah putih sambil diiringi lagu 'Padamu Negeri'.

Usai mengukuhkan para anggota paskibraka yang berasal sejumlah sekolah SLTA/ Madrasah di Labura ini, Bupati HYS dan Wabup HST beserta  istri memberikan ucapan selamat.

"Selamat kepada anak-anak yang telah terpilih. Kalian adalah putra terbaik Labura, tetap semangat dan tetap jaga kesehatan", ucap Bupati. 

Pengukuhan ditandai dengan memasangkan kendit dan lencana kepada komandan Paskibra M. Arif Rahmad Pasaribu oleh Bupati Labura Hendriyanto Sitorus yang  sebelumnya mengukuhkan 10 anggota paskibraka Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Adapun 10 anggota paskibraka yang di kukuhkan Bupati Labura antara lain Natasya Afri Aureola dari SMAS Kesuma Bangsa Londut, Roliana Panjaitan dari SMAS Kesuma Bangsa Londut, Raja Septa Aria Salim Siagian dari SMKN 2 Kualuh Selatan, Sahdina Bunga Wahida dari SMAN 1 Aek Natas, Nurrica Rahmadani dari SMAN 1 Kualuh Hilir.

Kemudian Rahmat Riffai dari MAS Asyarif Kuala Beringin, Rizki Ananda dari SMA Muhammadiyah 9 Kualuh Hulu, M. Arif Rahmad Pasaribu dari MAN 2 Labura, M. Arif Rahman Pasaribu dari MAN 2 Labura, dan Andri Syahputra dari MAN 2 Labura.(kur/stjg/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini