Plt Wali Kota H.Waris Thalib Bersama Forkopimda Lepas Tim Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Massal di Wilayah Kota Tanjungbalai

Editor: metrokampung.com
Plt Wali Kota Memimpin Apel Sekaligus Memberikan Arahan Kepada Para Petugas yang akan Melaksanakan Penyemprotan di Lapangan Mapolres Tanjungbalai Senin, (9/8/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Plt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib mengatakan Pemkot Tanjungbalai mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, diharapkan dapat memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Tanjungbalai. 

“Kegiatan penyemprotan disinfektan massal yang dilaksanakan ini sangat luar biasa dan tentunya Pemkot mensuport,” ucap Plt Wali Kota. Dalam kegiatan ini, lanjutnya, Pemkot Tanjungbalai mengutus personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemadam Kebakaran dan OPD terkait lainnya.


"Dalam momentum penyemprotan massal ini kami harapkan kerjasamanya masing-masing instansi untuk dapat berbuat dalam mengatasi masalah situasi pandemi COVID-19 yg mewabah di seluruh dunia. Pandemi COVID-19 ini adalah persoalan kita bersama musuh kita yang tidak kasat mata namun nyata, untuk itu diperlukan kekompakan dan kerjasama sehingga wabah ini dapat segera berakhir, " tegasnya.

Pandemi yang sudah berlangsung setahun lebih ini, lanjut Plt Wali Kota, bukan saja berdampak pada kesehatan, namun juga pada perekonomian, dan kesejahteraan rakyat. Diperlukan kehadiran kita untuk membantu masyarakat menanggulangi bencana non alam ini, “ ucapnya. 

“ Saya juga berpesan kepada para petugas baik tenaga kesehatan, Polri dan TNI yang hingga saat ini terus bekerja dilapangan jangan lupa jaga kesehatan. Terima kasih atas upaya dan dedikasinya,” pungkas Plt Wali Kota H.Waris Thalib.


Kegiatan penyemprotan disinfektan massal dibagi menjadi 2 (dua) rute yakni rute I (Pertama) Jalan Sudirman depan Mapolres Tanjungbalai (start) - Jalan Sutomo - Jalan Cokro - Pajak Bengawan - Jalan Veteran (pajak kawat) - Jalan Asahan - Jalan Sudirman Mapolres Tanjungbalai (finish). 

Selanjutnya Rute II (Kedua) Jalan Sudirman depan Mapolres Tanjungbalai (start) - Jalan S. Parman - Jalan Pahlawan - Jalan Cokro - Jalan S. Mangaraja - Jalan Masjid - Jalan Imam Bonjol - Jalan Tengku Umar - Jalan Sudirman depan Mapolres Tanjungbalai.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan kendaraan 1 unit Mobil Water Canon, 1 unit mobil Damkar Pemkot Tanjungbalai, 2 unit mobil Patwal Polres Tanjungbalai, 1 unit mobil Dinas TNI AD, 1 unit mobil Dinas TNI AL, 2 unit Ranmor roda 3, 17 unit ranmor roda 2 TNI AD dan 19 unit ranmor roda 2 Bhabinkamtibmas yang mana penyemprotan ini sendiri menghabiskan cairan disinfektan sebanyak 2.500 Liter. (ES/Mk)



Share:
Komentar


Berita Terkini