ADVETORIAL : Satgas COVID-19 Langkat Intens Disiplinkan Prokes

Editor: metrokampung.com
Arahan : Kabag Ops.  Polres Langkat saat menyampaikan arahannya.

Langkat, Metrokampung.com
Satgas percepatan penanggulangan COVID-19 Kabupaten Langkat terus intens melaksanakan himbauan, razia dan penyekatan guna mendisiplinkan masyarakat menerapkan Prokes COVID-19. Pendisiplinan ini, dilaksanakan mulai Sabtu - Minggu (11-12/9/2021) sampai di malam hari. Dimulai dengan apel bersama, dipimpin Kabag Ops Polres Langkat Kompol M.Arif Batubara, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat. 

Sadar : Himbauan disampaikan agar masyarakat sadar tentang bahaya Covid 19.

Arif pada arahannya, menyampaikan, pendisiplinan yang dilakukan untuk membuat zonasi hijau meningkat. Word tempat tidur mengalami penurunan, bahkan pasien COVID-19 di ICU sudah berkurang. 
     
" Ya,  terutama di RSUD Tanjung Pura tinggal dua puluh persen saja lagi," sebutnya. 
     
Dia pun mengingatkan kepada petugas, agar tetep melaksanakan himbauan, razia dan penyekatan secara humanis.  Petugas terdiri dari unsur Polres Langkat, Kodim 0203/Langkat dan unsur Pemkab Langkat dari dinas terkait, diantaranya, Diskominfo, Satpol PP, Dinkes, Dinsos dan BPBD.

Sampai Malam Hari : Himbauan terus disampaikan hingga malam hari.

Pelaksanaan penyekatan sekaligus dilakukan rekayasa lalu lintas di jalur yang sudah ditentukan, diantaranya di areal masuk Pos Sekat Sei Karang, Terminal Lama Pasar X Hinai, Simpang Bupati Stabat dan Tugu Keris Kelurahan Kwala Bingai. 
     
Sedangkan untuk penertiban jam operasional buka rumah makan, coffee shop dan cafe dilaksanakan di seputaran Kecamatan Stabat. 
     
Himbauan juga dilakukan di lokasi yang diyakini dapat menimbulkan keramaian atau kerumunan,  agar masyarakat tetap mematuhi prokes. (BD/Sr)
Share:
Komentar


Berita Terkini