Bupati Deli Serdang Himbau Pelayan Publik Manfaatkan IT kepada Masyarakat

Editor: metrokampung.com
Bupati Ashari Tambunan  mengatakan melalui penyamaan persepsi diharapkan dengan IT dapat mempermudah dalam mengambil keputusan.

Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menghadiri acara penyamaan persepsi dalam penyusunan arsitektur SPBE  (Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik) Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (8/9/21).
 
Bupati Ashari Tambunan didampingi Sekda Kabupaten Deli Serdang  Darwin Zein, Kadis Kominfo Miska Gewa Sari dan dihadiri perwakilan OPD  Kabupaten Deli Serdang, narasumber dari Institut Teknologi Sepuluh November Toni Dwi Susanto serta para Camat se Kabupaten Deli Serdang.
 
Pada sambutannya, Bupati Ashari Tambunan  mengatakan melalui penyamaan persepsi ini diharapkan dengan IT dapat mempermudah dalam mengambil keputusan, juga semakin mempermudah Pemerintah Kabupaten Deli Serdang  dalam pelayanan publik.
 
“Untuk itu, manfaatkan IT dalam kehidupan sehari-hari, dimulai dari tingkat desa, kecamatan agar menjadikan IT sebagai alat bantu bagi kemudahan pelayanan publik,”ucap Bupati.
 
Dalam pemaparannya Toni Dwi Susanto, narasumber dari Institut Teknologi Sepuluh November juga mengatakan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau yang lebih dikenal dengan E-Government, berdampak pada integrasi sistem. Implementasi SPBE  yang terpadu ini bertujuan untuk mencapai birokrasi dan pelayanan publik yang berkinerja tinggi. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga peningkatan kekuatan ekonomi. Sektor pemerintahan juga harus ikut berinovasi. Salah satu cara untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien adalah dengan dibentuknya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“SPBE merupakan suatu sistem tata kelola pemerintah yang memanfaatkan teknologi informasi secara menyeluruh dan terpadu dalam pelaksanaan administrasi pemerintahan dan penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan pada suatu instansi pemerintahan,”ucapnya.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini