Bupati Simalungun Launching Pembangunan Taman Raya August Theis

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH melakukan launching pembangunan Taman Raya August Theis yang dilaksanakan oleh panitia Pengembang Situs Rohani August Theis, berlokasi di lahan makam Ny August Theis di Aman Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (2/8/2021).

Launching pembangunan taman raya tersebut dirangkaikan dengan Jubelium 118 tahun Injil di Simalungun. Ditandai dengan penyerahan Patung August Thei dari seorang seniman pembuat patung Robinson Damanik kepada Ephorus GKPS yang di saksikan oleh Bupati,  Wakil Ketua DPRD, Sekjen GKPS dan mewakili Kapolres Simalungun Iptu L Silalahi.

Di lokasi pembangunan itu, direncanakan akan dibangun museum August Theis dilengkapi dengan halaman depan area museum, penginjilan, penerimaan pengunjung,  parkir,kantor, rumah doa, ruang terbuka dengan tempat duduk teater dapat berfungsi sebagai area pertunjukkan seni,  ibadah lapangan,  panggung dan salib kasih. 

Ketua panitia Reynaldo H Saragih dalam laporannya menyampaikan bahwa, pembangunan taman raya dilaksanakan diatas lahan 1.320 M². Untuk itu diharapkan dukungan dari semua pihak terutama jemaat GKPS dan juga Pemkab Simalungun, sehingga percepatan pembangunan dapat selesai sesuai dengan yang direncanakan.
Dalam sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan atas nama Pemkab Simalungun sangat mendukung pekerjaan pembangunan taman ini. 

"Ini suatu trobosan yang luar biasa dimasa sulit ini.  Ini gambaran dari buah iman yang diinisiasi August Theis. Pemkab Simalungun mendukung penuh pembangunan Taman Raya August Theis ini,"katanya. 



Bupati berharap kepada warga Simalungun agar memberikan dukungannya untuk suksesnya pembangunan taman ini. "Panitia jangan menyerah dan jangan mengharapkan pujian, biarlah Tuhan yang membalas dengan berlipat ganda,"kata Bupati. 

Mari kita jaga dan rawat semua pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Simalungun umumnya dan di Raya pada khusunya termasuk Taman Raya August Theis ini, kata Bupati menambahkan.
Sebelumnya dilaksanakan kegiatan ibadah yang dipimpin oleh Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba. Dalam khotbahnya antara lain Ephorus mengatakan peristiwa kedatangan Agust Theis di Simalungun sesuatu yang  keajaiban dan kehadirannya tidak sesuatu yang diharapkan.  Tapi kehadirannya karena kecintaanya terhadapa Injil agar dapat berkembang di masyarakat Simalungun. 

"Siapapun kita dan apapun profesinya kalau kita sudah masuk Injil ke dalam hati kita,  maka perkerjaan itu membawa kebaikan dan inspirasi bagi kehidupan kita,"kata Ephorus. 

Mari kita dukung kerja panitia dalam pelaksanaan pembangunan ini,  karena ini bukan karena panitia tapi ini tentang cita-cita luhur yang kita percaya sehingga banyak orang yang di berkati. "Karena disini akan dibangun museum yang banyak karya-karya, yang  bermanfaat bagi masyarakat,"ujarnya Ephorus. 

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang, Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba, Sekjen GKPS Pdt Paul Ulrich Munthe, Camat Raya Tagon Sihotang bersama Forkopimcam, Panitia dan undangan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini