Bupati Simalungun Tinjau Ujian Seleksi P3K Tenaga Guru, "Tetap Semangat dan Semoga Menang"

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH meninjau pelaksanaan ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) guru tahun 2021, di SMK Swasta Teladan Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (13/9/2021).

Dalam peninjauan itu,  Bupati didampingi didampingi Kadis Kominfo Wasin Sinaga,  Plt Kadis PSDA Jamahaen Purba,  Sekretaris Dinas Pendidikan Parsaulian Sinaga, Camat Tanah Jawa Patolan Sidauruk dan Danramil Tanah Jawa. 

Pada peninjau itu,  Bupati menyampaikan kepada peserta untuk tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan. "Tetap semangat ya,  jaga kesehatan, jalankan protokol kesehatan,  dan diharapkan semua berhasil,"ujarnya.



Kadis Pendidikan Simalungun melalui Sekretaris Dinas Parsaulian Sinaga mengatakan bahwa Jumlah peserta seleksi peneriman pegawai P3K jabatan guru di Kabupaten Simalungun diikuti 2.103 orang,  dilksanakan mulai tanggal 13 sd 17 sept 2021. 

Lokasi ujian kompetensi dilaksanakan di  SMK Swasta Teladan Tanah Jawa,  SMAN 1 Bandar dan SMAN 2 Bandar.Ujian dilaksanakan dalam 2 sesi,  mulai pukul 08.00 (sesi 1) dan pukul 13.00 (sesi 2) dengan Waktu ujian selama 170 menit. 

"Di SMK Swasta Teladan ada 4 ruang ujian,  di SMAN 1 Bandar 6 ruang,  dan SMAN 2 Bandar ada 4 ruang, sehingga total rungan yang digunakan untuk ujian ini sebanyak 14 ruang dan setiap ruang diikuti 20 peserta per sesi, serta sistem ujian CAT UNBK (sistem ujian komputer online),"terang Parsaulian. 

Memurut Parsaulian pelaksana seleksi P3K jabatan guru dilksanakan Kemendikbud Ristek. Dalam ketentuan peserta diwajibkan hadir 1 jam sebelum ujian dan membawa surat sweb antigen,  kartu vacsin dan memakai double masker serta face sild. "Sampai saat ini dari hari pertama (senin) di smk teladan tanah jawa yag tidak hadir sesi 1 dan 2 berjumlah 7 orang,"jelasnya.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini