Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Dan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH Resmikan Kampung Sedekah KSJ Di Batu Bara

Editor: metrokampung.com
Edy Rahmayadi dan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH saat tanda tangani prasasti kampung sedekah.

Batu Bara, Metrokampung.com
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama  Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis dan Bupati Batubara Ir.H.Zahir, MAP , melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampung sedekah dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-2 Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di KSJ Property Perumahan Petatal Indah Permai I, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batu Bara, Jum'at (10/09/2021).

Kampung Sedekah adalah program besar dari Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara yang diusulkan oleh Kapolres Batu Bara. Kampung Sedekah nantinya akan menjadi suatu wilayah terpadu yang produktif dengan dibangunnya arena olahraga, hidroponik, kolam pancing, restoran, dan outbound. Selain itu juga akan ada pusat rehabilitasi narkoba, workshop UMKM, panti asuhan, dan pelatihan edukasi anak yatim. Tak sampai disitu, kawasan kampung sedekah ini terintegrasi dengan masjid dan kawasan Tahfiz.

Edy Rahmayadi mengatakan, "pembangunan kampung sedekah sangat baik sebagai tempat sedekah orang dermawan dalam membantu fakir miskin" Edy juga menambahkan, pembangunan dapat berjalan atas kemudahan dan ridho Allah swt, berharap kedepan Batu Bara akan menjadi Kabupaten berkelas Internasional di Sumatera Utara.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara kemudian dikuti oleh Bupati Batu Bara dan selanjutnya oleh Kapolres Batu Bara. Setelah Peletakan Batu Pertama KSJ membagikan sembako kepada anak yatim.kemudian melaksanakan sholat Jumat di Mesjid Al Ikhwan.



Pembina KSJ yang juga Kapolres batubara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH  menyampaikan di kampung sedekah KSJ akan terdapat panti asuhan hingga berbagai fasilitas yang berfungsi sebagai pemberdayaan masyarakat duafa dan anak yatim piatu.juga akan ada pusat pelatihan UMKM hingga edukasi anak yatim.kampung sedekah juga terintrigrasi dengan rumah Tahfiz Al-Qur'an dan sebuah Mesjid.

Dikampung sedekah ini juga nantinya di harapkan menjadi destinasi wisata karena ada outband dan lainnya.kata Kapolres AKBP Ikhwan Lubis.

Sebagai informasi,saat ini telah ada kampung sedekah di tempat lain seperti Tapanuli Tengah dan Pematang Siantar kampung sedekah di bangun KSJ.

Turut hadir Bupati Ir.Zahir, MAP, wakil Oky Iqbal Prima,serta asisiten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat M Fitriyus,kadis ketenaga kerjaan Sumut baharudin Siagian dan kadis kehutanan Herianto.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini