Pelaku UMKM Serdang Bedagai Terima Bantuan Stimulus Ekonomi dari Pemprov Sumut

Editor: metrokampung.com

Sergai, metrokampung.com
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) melalui Dinas Koperasi dan UKM Sumut memberikan bantuan berupa barang untuk menunjang kinerja para  pelaku UMKM yang ada di Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (24/9/2021).

Bantuan ini diserahkan oleh Kabid Pemberdayaan Koperasi Sumut, Ir Kaloko ke Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro (Nakerkop-UM) Sergai, Drs Nasrul Azis Siregar dan Ketua TP PKK Sergai Rosmaida Saragih di Aula BKD dan langsung dibagikan secara simbolis ke pelaku UMKM yang juga turut hadir.

Penyerahan bantuan stimulus ekonomi sarana usaha dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumut ini kata Kaloko dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

"Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik," ujarnya.

Setelah ini, harap Kaloko koordinasi antara pemerintah provinsi dan daerah harus bisa berjalan baik, komunikasi terus dilakukan agar harapan masyarakat khususnya para pelaku UMKM bisa tertampung. "Saya harap di Sergai bisa lebih maju ke depan terutama 2022 nanti, waktunya saling koordinasi apa apa yang diminta masyarakat dan koperasi bisa sama-sama bisa kita penuhi," ujarnya.




Rosmaida menambahkan, perhatian khusus untuk UMKM bukan hanya dilakukan oleh pemerintah pusat atau provinsi saja, Pemkab Sergai juga memberikan perhatian khusus  kepada pelaku usaha melalui program yang berfokus pada pengembangan usaha agar UMKM bisa tetap bertahan karena jadi satu penggerak roda perekonomian.

"Untuk itu,  kami ucapkan terima kasih sekali karena ini sangat dibutuhkan apalagi masiha dalam situasi pandemi. Hari ini ada 3 kursi pangkas, ada 3 alat pangkas, mesin obras, helem, dan kemarin sudah diserahkan perlengkapan nelayan di Pantai Cermin dan Tanjung Beringin, dan para perajin tenun ulos di Desa Rimbun, Kecamatan Sipispis juga akan menerima 5 unit  alat tenun bukan mesin yang nanti langsung diantar ke alamat penerima masing-masing," ujarnya.

Rosmaida juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya yang saat itu tidak bisa hadir. "Saya sampaikan salam dan ucapan dari Bapak Bupati, beliau tidak bisa hadir," ujarnya.

Rosmaida berharap bantuan yang sama bisa kembali diberikan kepada para pelaku UMKM Sergai. Ia juga menyampaikan bila barang pemberian tersebut akan dipantau. 

"Jangan dijual yah bapak ibu, pergunakan dengan baik, nanti dikonitoring alatnya sudah dipakai sesuai kegunaannya belum. Ini diberikan untuk membangun usaha bapak ibu semua," ujar Rosmaida kepada para penerima bantuan. 

Hal sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Nakerkop-UM, H. Nasrul Aziz Siregar. "Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, dan ke depannya kita terus berkoordinasi dan berharap pemerintah bisa kembali memberikan bantuannya ke Serdang Bedagai," ujarnya.(ys/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini