Persiapan PTM, Ratusan Siswa-siswi SMP Negeri 2 Perbaungan Jalani Vaksinasi

Editor: metrokampung.com

Sergai, metrokampung.com
Ratusan siswa-siswi SMP N 2 Perbaungan menjalani vaksinasi tahap I, dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang akan direncanakan pada 13 September 2021 mendatang.

Menurut pantauan ISN dilokasi, tampak siswa-siswi yang datang untuk melakukan vaksin begitu antusias dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, Kamis (2/9/2021) pagi.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2, Irwansyah Putra, M.Pd kepada media ini menyampaikan jumlah siswa-siswi kami yang di vaksin kurang lebih 300 orang. Vaksin ini diikuti kelas 2 SMP dan kelas 3 SMP, dan sebagian kecil kelas 1 SMP. 

"Vaksin yang digunakan vaksin ini ialah vaksin jenis Sinovac,"jelasnya.




"Harapan kami dengan adanya dilakukan vaksinasi terhadap siswa-siswi kami dapat digunakan menjadi prasyarat untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang akan direncanakan 13 September 2021,"sambungnya.

Sementara itu, sebut Irwansyah, vaksinasi di SMP Negeri 2 Perbaungan hanya dilakukan pada hari ini saja. 

Sebelum melakukan vaksinasi ini, pihak sekolah sudah mensosialisasikan kepada siswa-siswi, bahkan disetujui para orangtua.

"Untuk melakukan vaksinasi pada saat ini, kita sudah sosialisasikan kepada siswa-siswi bahkan kepada orangtua,"ujar Irwansyah.

"Kurang lebih dosis yang disediakan berjumlah 500 dosis. Sampai saat ini tidak ada kendala, semua berjalan dengan normal. Kita berharap sampai selesai vaksinasi ini tidak ada kendala,"ujarnya lagi.

Ditambahkannya, Vaksinator di SMP Negeri 2 Perbaungan berasal dari tenaga dari Dinas Kesehatan Serdangbedagai dalam hal ini Puskesmas Perbaungan. 

"Sejauh ini tanggapan orangtua siswa-siswi sangat antusias. Banyak orangtua datang untuk mengantarkan anaknya vaksin di sekolah,"tutup Kepsek.(ys/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini