Plt. Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Tholib Menerima Audiensi FKUB

Editor: metrokampung.com
Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib menerima audiensi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tanjungbalai, di Ruang Kerja nya, Rabu (22/9/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Ketua FKUB Tanjungbalai Haidir Siregar menyampaikan kedatangan pihaknya bertujuan memberitahukan kepada pemerintah setempat terkait program kegiatan FKUB yang akan dilaksanakan yaitu "Sosialiasi Kerukunan Umat Beragama Bersama Pelajar SMA se-Kota Tanjungbalai" yang diselenggarakan di Aula Resto Raja Bahagia Alteri, pada 29 September mendatang. Kegiatan tersebut diharapkan dapat dihadiri dan dibuka langsung secara resmi oleh pelaksana tugas Wali Kota Tanjungbalai.

Selain itu, Haidir juga berharap bantuan kepada Pemkot Tanjungbalaiterkait adanya kantor sekretariat FKUB. Mengingat selama ini FKUB Tanjungbalai dikatakan Haidir berkantor dirumah Sekretaris Marolop Mangunsong.

Menyikapi penyampaian tersebut, Plt Walikota Waris langsung mengusulkan beberapa aset tempat kepunyaan Pemko Tanjungbalai yang bisa dipinjam pakai untuk kantor sekretariat FKUB Tanjungbalai.
"Selaku pemerintah daerah, kalau bisa kita bantu, kita bantu. Ketua FKUB akan saya ajak mengkoordinasikan hal ini kepada pihak aset. Ada beberapa saya ususkan, tinggal yang mana mungkin bisa dikehendaki oleh  pengurus FKUB untuk jadi kantor. 

Insha Allah kita mengusahakan terpenuhinya harapan FKUB, termasuk membuka acara nantinya," kata Waris.

Waris mengatakan jika ia sebenarnya sudah punya rencana terkait kantor FKUB sendiri. Ia menitipkan gagasan dan rencana pada FKUB Tanjungbalai untuk mewujudkan keharmonisan antar umat Beragama di Kota Kerang.

"Adanya FKUB, saya titip ide. Bagaimana di Water Front City dijadikan tempat wisata religi. Adanya 6 tempat ibadah disana semua. Bisa menjadi icon perekat harmonis nya umat beragama di kota kita. Sebagai wujud toleransi. Untuk ide ini saya siap kapan saja duduk bersama dengan FKUB, membicarakan lebih lanjut wacana ini. Sekaligus di Water Fron City nantinya terbangun Kantor Sekretariat FKUB sendiri," jelasnya. (ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini