Tertip Berlalulintas Operasi Patuh Toba 2021 Digelar Selamat 14 hari, Polres Simalungun Utamakan Disiplin Prokes

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menggelar Operasi Patuh Toba 2021 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh daerah di Sumut termasuk Polres Simalungun yang dimulai Senin (20/9/2021) yang akan digelar selama 14 hari.

Kasubbag Humas Polres Simalungun Iptu Agus Hendri Chan mengatakan, operasi ini digelar selama 14 hari untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas dan meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selama operasi digelar, Polres Simalungun dan jajaran Polsek bersama Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun memberikan sanksi kepada setiap pelanggar lalu lintas yang tidak memakai helm, tidak membawa dokumen kendaraan, kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknis, dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Pos-pos penyekatan pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 tetap beroperasi untuk menekan mobilitas kendaraan dan masyarakat pada masa pandemi Covid-19. 

"Diharapkan selama Operasi Patuh Toba 2021, kecelakaan lalu lintas di Sumut menurun dan terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas semakin meningkat dan upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dapat membuahkan hasil," kata Agus, Senin (20/9/2021), Mapolres Simalungun.

Agus mengatakan, selama digelarnya Operasi Patuh Toba 2021, personel kepolisian akan mengedepankan sikap humanis, simpatik, dan edukatif untuk meningkatkan simpati masyarakat, dengan mengutamakan pendisiplinan protokol kesehatan, tutup Iptu Agus Hendri Chan. (ss/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini