Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Selatan Kunjungi Rumah Keluarga Korban Pencabulan Ayah Kandung

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ny. Hj. Darni Hatna Saima Edimin beserta rombongan mengunjungi rumah keluarga Korban pencabulan ayah terhadap anak kandungnya Rabu (06/10/2021) yang terletak di Desa Mampang.

Pada kesempatan itu beliau memberikan nasehat dan semangat kepada korban dan keluarga untuk tidak larut dalam kesedihan terhadap permasalahan yang dihadapi tersebut.  

Beliau juga mengajak para tetangga dan warga sekitar untuk turut memberikan semangat serta tidak mengucilkan korban atau keluarganya. 

Selain itu beliau juga menawarkan untuk membiayai sekolah korban yang masih berstatus pelajar itu, diharapkan nanti anak tersebut dapat menjadi generasi kebanggaan Labuhanbatu Selatan. 

Di akhir pesannya beliau berharap agar korban dan keluarga bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPAPPKB) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Hj. A. Feller, S. IP. 

Pada kesempatan tersebut, Kadis PPAPPKB memberikan edukasi mengenai hak dan kewajiban anak. Diantara hak anak tersebut yaitu hak untuk hidup, hak mendapatkan identitas, hak bermain, dan hak mendapatkan pendidikan.

"Sebagai orangtua, kita tetap harus waspada terhadap kejahatan yang mungkin bisa terjadi kepada anak-anak", pesan Kadis PPAPPKB. 

Kepala Desa Mampang menyambut baik kunjungan tersebut dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua T.P. PKK Labuhanbatu Selatan beserta rombongan.
Sebelum meninggalkan tempat ibu Hj. Darni Hatna Saima Edimin beserta rombongan juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini