Lamhot Sinaga Wujudkan Rumah Aspirasi Di Pulau 'Kepingan Surga'

Editor: metrokampung.com
Penyerahan dana CSR.

Samosir, Metrokampung.com
Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar, Lamhot Sinaga,wujudkan impian membuat rumah aspirasi di pulau "kepingan surga" agar aspirasi masyarakat kabupaten Samosir dapat terakomodir dan diperjuangkan.

"Saya memimpikan Samosir memiliki rumah aspirasi.Dan rumah aspirasi seperti ini,telah saya buatkan di beberapa kabupaten,dengan harapan rumah aspirasi ini,dapat memudahkan masyarakat untuk menyuarakan aspirasinya," kata Lamhot Sinaga,disela sela peresmian Rumah Aspirasi di Jalan Pangururan Simanindo Desa Pardugul Kecamatan Pangururan,Samosir.Rabu,(13/10/2021). 

Pada peresmian Rumah Aspirasi,Anggota Fraksi Golkar DPR RI tersebut, mendeskripsikan tugas dan fungsi sebagai legislator di senayan.

"Saya adalah wakil rakyat kalian,salah satu anggota DPR RI dari Dapil Sumut II.Sebagai wakil rakyat ditugasi agar lebih amanah terhadap dinamika pembangunan masyarakat saat ini,hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat harus terus kita komunikasikan,"ucapnya.

Dia meminta,supaya masyarakat Samosir menempatkan Rumah Aspirasi Lamhot Sinaga,sebagai wadah aspirasi.

"Silahkan ajukan proposal dalam bentuk kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.Apakah bidang wirausaha,bidang permodalan,infrastruktur dan bidang lainya,"pintanya.

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 juga menyebut,bahwa Dia,diberikan tugas dari Fraksi Golkar Komisi VII supaya fokus dan cepat bertindak.

"Dalam menjalan tugas dan kewenangan diatur oleh undang undang.Oleh karena itu,pemberdayaan kewajiban mitra kerja kita, juga antar lintas fraksi maupun komisi DPR RI,akan menjawab sekaligus memperjuangan proposal usulan masyarakat,"ujarnya.

Ia berharap dengan peresmian rumah aspirasi dimaksud, masyarakat Samosir tetap mengingat wakilnya di gedung 
parlemen.

Kalau ada aspirasi yang disampaikan, silahkan datang ke rumah aspirasi. Itu juga merupakan penegasan Ketua Umum Partai Golkar,Airlangga Hartarto, supaya melayani aspirasi masyarakat.datangi saja, kantor parpol, kantor Golkar, ketika saya menjadi anggota DPR RI, skat partai itu cuma wadah, tapi saya mewakili rakyat Sumut II," katanya.

Kehadiran Rumah Aspirasi Lamhot Sinaga diharapkan dapat berkontribusi dan bersinergi  dengan program pembangunan di Kabupaten Samosir.

"Kami masyarakat Samosir menerima kehadiran siapapun yang mau berbuat dan memberikan perhatian ke Samosir,dan ini harus kita dukung," kata Wakil Bupati Samosir,Martua Sitanggang.

Dia menekankan,bahwa Pemkab Samosir kedepan akan membangun sinergitas dalam setiap usulan program pembangunan.

"Kita juga mengalami keterbatasan anggaran,dengan adanya rumah aspirasi ini,tentu akan menjawab keterbatasan anggaran pembangunan. Saya akan perintahkan kepada OPD untuk menciptakan komunikasi yang baik dengan anggota DPR RI. Untuk itu,Kami titipkan proposal dana untuk pembangunan  rumah industri alat tenun ini dan proposal lainya,"pintanya.

Dukungan apresiasi atas kehadiran Rumah aspirasi Lamhot Sinaga,dan kehadirannya di Samosir untuk semua masyarakat Samosir.

"Ini adalah milik semua masyarakat Kabupaten Samosir tampa melihat marga ataupun partai politik mana itu,"Kata Wakil Ketua DPRD Samosir,Pantas M Sinaga dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu,mengawali kegiatan Rumah Aspirasi Lamhot Sinaga,disempatkan dengan penyerahan Bantuan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN atas inisiasi Anggota DPR RI yakni Pembukaan jalan usaha tani Sabalangit, Sait Nihuta Desa Sabulan Kecamatan Sitio Tio Rp 150 juta,Pembukaan jalan usaha tani Si Losung Batu Parpadanan Sitapi tapi Desa Sabulan Kecamatan Sitio tio Rp 70 juta,Renovasi Gereja GKPI Galungan Simarmata Kecamatan Pangunguran Rp 150 Juta dan pembukaan tembok penahan tanah sepanjang 171 meter Desa Hutagalung Kecamatan Harian Rp 150 juta. (FT/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini