Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Editor: metrokampung.com
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBI) kelas IIB Lubuk Pakam mendapatkan vaksinasi kedua jenis Sinovac, Rabu (27/10/21) di Lapas Lubuk Pakam.

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Sebanyak 672 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam, menjalani vaksinasi covid-19, Rabu.(27/20/2021). Proses pemberian vaksin merupakan dosis kedua bagi ratusan narapidana ini.

Kepala Lapas Lubuk Pakam, Hudi Ismono, mengatakan pemberian vaksin Covid-19 terhadap warga binaan itu merupakan kali kedua setelah pemberian pada dosis pertama pada September  2021.

Kalapas mengatakan, program vaksinasi kedua tersebut digelar untuk 600 lebih warga binaan di Lapas Lubuk Pakam. Pihaknya sendiri, sangat merasaa terbantu dengan adanya vaksinasi yang bisa menambah antibodi warga binaan yang termasuk rentan terhadap penularan virus corona.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBI) kelas IIB Lubuk Pakam mendapatkan vaksinasi kedua jenis Sinovac, Rabu (27/10/21) di Lapas Lubuk Pakam.

"Saat ini ada sekitar 600 lebih warga binaan yang saat ini melakukan suntik vaksin dosis kedua. Sisanya adalah petugas dan keluarganya," katanya.

Vaksinasi tersebut juga diharapkan menimbulkan kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera terbentuk di Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam. Sehingga bisa terhindar dari penularan virus corona.

Meski digelar di dalam aula, proses vaksinasi dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Seluruh warga binaan yang hendak divaksin antri dengan menjaga jarak. Mereka masuk ke aula bergiliran untuk pendataan, pemeriksaan kesehatan kemudian disuntik vaksin. Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.

Kegiatan Vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, dalam hal ini Puskemas Lubuk Pakam. (Bobby Purba/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini