Meriahkan HUT Pemuda Karya Nasional Ke 2 Tahun, PKN Samosir Tanam Pohon di Hutan Tele

Editor: metrokampung.com
Ketua DPC PKN Samosir Jemmi Pernando Simbolon bersama kader PKN lainnya, diabadikan sebelum melakukan bakti sosial penanaman Pohon, jumat (1/9/2021).

Samosir, metrokampung.com
Guna memeriahkan hari ulang tahun Pemuda Karya Nasional yang ke 2 tahun (1 Oktober 2019 - 1 Oktober 2021), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKN Kabupaten Samosir melakukan bakti sosial yakni penanaman pohon.

Pantauan wartawan disekitar kawasan Hutan Tele, jumat (1/9/0221), Organisasi  kepemudaan yang bersifat sukarela, sosial, mandiri, nirlaba, demokratis, dan independen dalam menjalankan fungsinya. OKP yang telah memiliki ratusan kader di sembilan kecamatan kabupaten Samosir itu, tampak melakukan penanaman pohon jenis durian, jengkol dan pohon lainnya. 

Ketika dikonfirmasi Ketua DPC PKN kabupaten Samosir, Jemmi Pernando Simbolon kepada awak media mengatakan, kegiatan penanaman pohon kali ini tentu untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sehingga dapat menurunkan pemanasan global, serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi merawat hutan.

"Pohon mempunyai fungsi yang sangat penting dalam upaya meredam kenaikan gas rumah kaca, yang merupakan penyebab utama pemanasan global dan perubahan iklim", terang Jemmi P Simbolon. 
Ia juga mengajak masyarakat untuk menanam pohon serta turut dalam melindungi hutan. 

"PKN menegaskan bagi masyarakat yang ingin menebang pohon maupun pemanfaatan nya?, tidak boleh sembarangan. Harus ada izin dari kepala desa dan pihak pihak terkait", pinta Jemmi P Simbolon.

Ketua DPC PKN Samosir itu juga mengajak kepada seluruh kader PKN hingga ke tingkat ranting (desa), untuk tetap memberi edukasi kepada masyarakat pentingnya penanaman pohon dan pelestarian Hutan, sebagaimana diketahui kabupaten Samosir memiliki hutan yang luas. 

"Kepada semua kader PKN Samosir, untuk memberi edukasi kepada masyarakat akan pentingnya penanaman pohon dan pelestarian hutan, karena kabupaten Samosir kita ini hutan nya luas sekali", ajak Jemmi P Simbolon seraya mengepalkan tangan kanannya sambil meneriakan yel yel PKN, MAJU JAYA ABADI.(HPS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini