Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19, Kapolres Sergai : Target Level 2 Vaksinasi

Editor: metrokampung.com

Serdang Bedagai, metrokampung.com

Bertempat di Mako Polres Sergai, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum bersama instansi terkait menggelar rapat kordinasi penanganan covid-19 di Kabupaten Sergai, Senin (4/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Robin pun menyebut jika Kabupaten Sergai target menuju Level 2 Data Vaksinasi dalam penanganan covid-19. “Posko PPKM Mikro juga diharapkan dapat terus berjalan dalam menekan angka penyebaran covid-19,” ucap Robin singkat.

Sementara Kadis Kesehatan, dr Bulan Simanungkalit MKes menghimbau pada Kepala Puskesmas untuk merilis semua yang telah ditracing ke aplikasi. Target kita ke level 2 dan Bapak Bupati sudah berkordinasi dengan Ditjen Kemenkes RI untuk pengadaan vaksinasi. 

“Apabila ada relawan melaksanakan vaksinasi harus memakai Piker Dinkes Sergai. Kepada tracer memastikan semua yg ditracing itu masuk ke Aplikasi SILACAK,” ungkap Bulan.

Sedangkan Kadis PMD, Ikhsan mengatakan jika upaya kita hanya selangkah lagi untuk menuju Level 1, tinggal menyelesaikan vaksinasi. Para Kepala Desa bisa melakukan upaya untuk mengajak masyarakat dilakukan vaksin. 

“Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah kita salurkan hingga ke bulan 9, para Kepala Desa bisa mengajak masyarakat penerima BLT agar dilakukan vaksin,” ucap Ikhsan.(ys/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini