Tiga Kapus di Jajaran Dinkes Langkat Dilantik

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Tiga Kepala UPT Puskesmas jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat  dilantik, di Aula Dinkes Langkat, Stabat, Jum'at (8/10/2021). Pelantikan itu dilakukan oleh Sekda,  mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA. 
       
Sekdakab Langkat dr.H.Indra Salahudin, di dampingi Plt.Kadis Kesehatan dr.Juliana dan Sekdis Kesehatan M.Ansari melantik tiga Kapus baru,  yaitu  Deniati Harahap menjabat Kapus Secanggang, Kecamatan Secanggang. Bertina Br Pandia menjabat Kapus Pematang Cengal, Kecamatan Tanjung Pura. Serta dr. Harry Abdullah menjabat Kapus Sawit, Kecamatan Sawit Sebrang. 
     
Dalam arahannya, Sekda mengucapkan selamat kepada Kepala UPT Puskesmas yang baru dilantik. Lebih lanjut dia juga berpesan agar seluruh Kapus dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Langkat dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.  

Melalui pelayanan yang baik,  didasari performance yang maksimal, serta bertindak profesional dan benar. 
     
Sekda juga meminta, Nakes melaksanakan tiga hal peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Pertama, terus ditingkatkan pengetahuan serta keahlian profesi. 
     
Kedua, menyadari betapa pentingnya komunikasi dan kerjasama satu dengan lainnya, dalam segala hal. Terakhir, memiliki kesadaran penuh akan tugas, sebagai Nakes yang bertugas sebagai pelayan masyarakat. 
     
"Ini hal penting yang harus dimiliki setiap Nakes, agar melaksanakan tugas secara profesional, penuh tanggung jawab dan memiliki jiwa sosial yang tinggi," tandas Sekda.
     
Lebih lanjut dia pun menambahkan,  "Juga penting bagi Nakes, mampu bekerja tanpa pamrih dengan dedikasi yang tinggi."
     
Selanjutnya, dr.Juliana menjelaskan, pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Langkat No.824 - 125/K/2021 tanggal 30 September 2021, tentang pemberhentuan dan pengangkatan Kepala Unit Pelaksana Teknis Puskesmas di lingkungan Dinkes Langkat. Turut dilantik penyuluh kesehatan masyarakat di Kecamatan Dinkes Langkat, Erlina.(BD/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini