Walikota Pematangsiantar Sambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76, Buka Turnamen Tenis di KOREM 022/ Pantai Timur

Editor: metrokampung.com

Pematangsiantar, Metrkampung.com
Pematangsiantar 4 Oktober 2021. Korem 022/Pantai Timur gelar pertandingan Tenis lapangan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 dimanakali ini sedikit berbeda jika bandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Tahun ini Walikota Pematangsiantar DR. H. Hefriansyah,SE.MM diberi kesempatan untuk membuka pertandingan Tenis lapangan yang dimaksud. Hal itu merupakan suatu bentuk sinergi Antara pemerintah kota Pematangsiantar dengan KOREM 022/ Pantai Timur.

Sebelumnya pada masa pandemi Korem 022/Pantai Timur telah banyak melaksanakan seperti kegiatan Donor Darah, Bantuan Sembako, Turnamen Tenis, Gowes bersama Keluarga Besar TNI, Ziarah Nasional, Doa bersama dan Upacara HUT Ke- 76 TNI tepatnya 5 Oktober 2021 nantinya.

Walikota Pematang Siantar DR. H. Hefriansyah,SE.MM pada acara pembukaan Tournamen Tenis Lapangan menyampaikan, Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Atas Rahmat Dan Ridho-Nya kita masih diberi kesempatan untuk merayakan HUT TNI ke 76 dan melaksanakan kegiatan Pertandingan Tenis  lapangan yang di mulai saat ini “Olahraga Yang memiliki Sifat pemersatu, dan meninggalkan status, Profesi yang mengandalkan kemampuan kita selaku Manusia “.

Lebih lanjut Walikota Pematangsiantar mengatakan,” Tujuan dilaksanakannya Turnamen Tenis lapangan Ini, disamping untuk memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 TNI Tahun 2021, sekaligus memupuk rasa kebersamaan serta hubungan yang lebih akrab, harmonis antara TNI dengan segenap elemen Masyarakat dan khususnya para peserta lomba. 

Dan “Kepada peserta lomba saya berharap agar tetap menjunjung tinggi Sportivitas dan mengikuti semua aturan perlombaan yang berlaku, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman. berkompetisilah secara sehat dan penuh semangat sehingga dapat meraih prestasi maksimal sebagai mana diharapkan peserta yang bertanding, selamat bertanding TNI Jaya selalu. Katanya penuh semangat.

Sementara itu Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P, dalam  sambutannya mengatakan, menyampaikan HUT TNI ke-76 tahun memilih tema “Berjuang, Bersatu Kita Menang”.
Dimana Maksud dari tema tersebut merupakan makna kekompakan, sinergitas, tolong menolong, dan saling gotong-royong dalam pembangunan di Masyarakat. Terutama dalam penanganan Covid-19 agar bisa segera berakhir. Untuk itu rangkaian kegiatan HUT TNI Ke-76 tahun ini masih berkaitan dengan penanganan Covid-19, artinya bersama-sama bersatu dan berjuang kita melawan Covid-19 ini agar segera berakhir sesuai harapan, terang Danrem.
Danrem juga menjelaskan, meski beberapa rangkaian kegiatan tersebut sedikit terbatas karena penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, namun hal itu tidak mengurangi arti atau makna dalam memperingati HUT TNI ke-76 tahun 2021 ini, kegiatan rangkaian HUT TNI ke-76 lebih banyak melaksanakan kegiatan sosial masyarakat, serta progam kesehatan masyarakat dalam suasana menghadapi Covid-19.

Seperti, kegiatan Donor Darah yang sebelumnya telah dilaksanakan di Aula Makorem 022/PT. “Darah ini tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” jelas Danrem.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan akan dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian Sembako kepada  masyarakat dan Gowes Bersama, untuk kegiatan Turnamen Tenis Lapangan dan Gowes bersama, merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk meningkatkan imun tubuh melalui olahraga tutupnya sabagaimana di bacakan oleh Letkol. inf. H. Siregar, SH.

Hadir pada acara pembukaan Turnamen Tenis, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P, Para Kabalak Rem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Para Perwira dan Persit.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini