SUMUT

NASIONAL

HT. Milwan : Pilihlah Pemimpin Yang Amanah

Rabu, 31 Oktober 2018 | 08.42 WIB
Kali Dibaca |

HT Milwan dan Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaim.

Labuhanbatu-metrokampung.com
Sosok pemimpin ini namanya masih sangat melekat bagi warga Labuhanbatu Raya, khususnya bagi warga Labuhanbatu Induk.

Kepemimpinannya selama 2 priode menjabat Bupati (2000-2005 dan 2005-2010) di Labuhanbatu membuat dirinya selalu dikenang warga, terutama sosoknya yang familiar dan murah tersenyum itu membuat dirinya masih dihormati masyarakat.

Loyalis HT Milwan masih tinggi di Labuhanbatu. Itu bisa dilihat dari tingkat partisipasi warga Labuhanbatu di Pileg 9 April 2014 kemarin. Perolehan suara tertinggi dari deretan nama-nama caleg untuk wilayah pemilihan Sumut 6 didaulat ke HT Milwan, caleg Partai Demokrat Sumut.

Data yang sesuai dihasilkan dari hasil-hasil DPRD DB-1 DPRD hasil rapat pleno rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara parpol dan caleg di Labuhanbatu, mantan Bupati Labuhanbatu dua periode itu, mendapat suara pribadi sebanyak 16.036 suara. Dan meragukan suara secara keseluruhan sebanyak 35.356 suara.

Kini HT Milwan duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatra Utara dan dipercaya  menjabat sebagai Wakil Ketua di Lembaga
Legislatif itu, motivatornya menjadi wakil rakyat untuk memperhatikan  masyarakatnya terutama daerah pemilihannya.
.
Acara Reses HT Milwan didampingi Caleg DPRD Labuhanbatu dapil 1   M. Ridwan SP Senin (29/10) di Masjid Nurul Hidayah Lingkungan Aek Matio Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu terlihat dihadiri banyak ibu-ibu dan para tokoh agama dan masyarakat disana, saling menyapa dan tanya jawab membuat suasana akrab dan ini membuktikan bahwa HT Milwan dekat dengan masyarakat.

Bahkan, banyak kenangan yang disampaikan masyarakat sewaktu  Milwan menjabat di Labuhanbatu.

Tahun Politik ini, Milwan  memberi pencerahan terkait dalam memilih pemimpin. Milwan menjelaskan agar memilih pemimpin yang  amanah, baik itu Kepala Daerah dan Calon anggota Legeslatif. Pilihlah pemimpin yang mau memperhatikan masyarakatnya.

Banyak dana dari Provinsi yang bisa ditarik untuk pembangunan masyarakat yang ada di Kabupaten/Kota, untuk itu ia berharap agar masyarakat harus memilih  pemimpin yang mau memperjuangkan masyarakat, khususnya masyarakat daerah pemilihannya .

"Jangan pilih pemimpin yang mau duduk hanya menerima gaji dan tidak mau memperjuangkan kepentingan masyarakat. 'Pilih yang amanah, karena banyak yang begitu setiap mau pemilihan baru mau datang atau ketemu masyarakat", ujarnya.

Khusus Tahun 2018,, banyak dana Provinsi Sumut yang ditarik ke Labuhanbatu, diantaranya untuk salah satu Kelompok nelayan di Labuhanbatu yang mendapat bantuan hampir 1.2 M.

Kemudian Pembangunan sekolah SLTA di Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir  berbiaya hampir mencapai 4.5  M serta  bantuan untuk pembangunan Masjid Sirandorung  Rantauprapat senilai Rp 200 juta.

Khusus untuk Masjid Nurul Hidayah, Aek Matio sesuai usulan warga untuk tahap lanjutan pembamgunan dan perluasan tanah perkuburan muslim aek tualang, Milwan berjanji  menjadikan usulan warga Aek Matio itu menjadi prioritas perjuangannya di DPRD Sumut dan Pemkab Labuhanbatu. (TM/mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru