SUMUT

NASIONAL

Maju di Pilkades Lumerah, Lukman Berutu Paparkan Visi dan Misinya, Berikut Penjelasannya

Selasa, 23 Oktober 2018 | 19.22 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat-metrokampung.com
Menuju pemilihan kepala desa di beberapa kecamatan di kabupaten Pakpak Bharat hanya tinggal hitungan jam lagi, pastinya akan dilaksanakan pada rabu 24/10 besok. Salah satunya di desa Lumerah tepatnya di kecamatan Sitellu Tali Urang Julu kabupaten Pakpak Bharat juga akan melaksanakan pemilihan kepala desa dengan jumlah DPT 487 jiwa, 3 dusun. Lukman Berutu salah satu calon kades nomor urut 3 sangat mengapresiasi kinerja P2KD dan pihak PMD yang sangat maksimal dalam penyelenggaraan pilkades khususnya di desa Ulumerah tersebut.

Menurut Lukman Berutu, bahwa desa adalah jendela awal dari maju dan berkembangnya suatu kabupaten karena menurutnya jika desa berkembang baik maka otomatis kabupaten tersebut akan maju, baik dari segi SDM maupun dari SDAnya.


Tergolong masih muda Lukman Berutu ambisi ingin membangun tanah kelahirannya tersebut karena menurutnya pola berpikir dan ide ide itu lebih banyak tumbuh dari pemimpin pemimpin yang muda.

"Mudah mudahan jika dipercayakan masyarakat, saya sebagai calon kades Lumerah akan membangun desa dimulai dari pemuda serta meningkatkan pelayanan masyarakat dari setiap elemen elemen yang ada, apalagi sekarang anggaran desa kan sudah besar tentunya besar juga peluang desa itu untuk lebih maju dan meningkat juga akan lebih besar, tentunya menuju kesejahteraan itu juga harus di barengi dengan transparansi antara pemerintah desa dan masyarakat dalam proses penggunaan anggaran," ujar Lukman di rumahnya, Selasa (23'10).


Berikut visi dan misi Lukman Berutu:
A.VISI
MELAYANI MASYARAKAT DESA ULUMERAH SECARA MENYELURUH DEMI TERWUJUTNYA DESA ULUMERAH YANG MAJU, SEHAT, DAN SEJAHTERA. MAJU masyarakat yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, agar setara dengan desa yang lain nya dan tidak tertinggal dengan desa yang lain. SEHAT masyarakat yang mampu mewujudkan kondisi sehat, lahir dan bathin. SEJAHTERA masyarakat yang tercukupi kebutuhan pokok, sandang, pangan dan papan.

B.MISI
1.Mengoptimalkan kinerja perangkat desa secara maksimal,sesuai tugas pokok dan pungsi perangkat Desa demi tercapainya pelayanan yang baik bagi masyarakat.
2.Melaksanakan koordinasi antar mitra kerja. 3.Meningkatkan sumber daya manusia dan memanfaatkan kan sumber daya alam untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.
4.Meningkatkan kapasitas kelembagaan yang ada di desa Ulumerah.
5.Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.
6.Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Ulumerah dengan melibatkan secara langsung masyarakat desa Ulumerah dalam berbagai bentuk kegiatan.
7.Melaksanakan kegiatan pembangunan yang jujur,baik dan transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.(vikram/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru