SUMUT

NASIONAL

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Plt Bupati Labuhanbatu: Pemuda Harus Bersatu Untuk Menjaga NKRI

Minggu, 28 Oktober 2018 | 23.03 WIB
Kali Dibaca |

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT (dua kanan) bersama sejumlah Forkopimda Labuhanbatu saat menghadiri acara peringatan sumpah pemuda.
Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-90 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Gelar Upacara di Lapangan Ikabina Rantauprapat, Minggu, (28/10) pagi.

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT yang turut mengikuti upacara hari bersejarah tersebut, bersama pemuda dengan baju seragam Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan itu berlangsung dengan khidmat.

Setelah pengibaran bendera Merah Putih, Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT yang menjadi inspektur upacara, dalam arahannya mengatakan bahwa momentum dari peringatan sumpah pemuda ini, diharapkan pemuda harus bersatu untuk NKRI dan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Pada moment Sumpah Pemuda ini, kita berharap pemuda Khususnya yang ada di Labuhanbatu harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan agar kedepan dapat lebih baik dari hari ini," tegasnya.

Selain itu, Andi juga mengajak seluruh pemuda agar menjauhi narkoba dan semua bentuk kenakalan dan kejahatan, agar Kabupaten Labuhanbatu menjadi daerah yang baik bagi pemuda.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah pemuda-pemudi terlihat mengenakan pakaian adat dari berbagai suku dan etnis, sehingga menambah semaraknya acara peringatan hari sumpah pemuda itu.

Pada upacara itu, juga dihadiri oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Kapolres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang SH Sik, Kepala kejaksaan Rantauprapat, Ketua Pengadilan Negeri, dan Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, serta OPD. (AL/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru