SUMUT

NASIONAL

Puluhan Pelajar Terjaring Razia di Warnet

Selasa, 30 Oktober 2018 | 17.13 WIB
Kali Dibaca |


Sergai-metrokampung.com
Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol - PP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan patroli rutin dengan menjaring sebanyak 29 yang terdiri pelajar SMP/ SMA dari Warung internet (Warnet) diduga bolos dari sekolah , Selasa (30/10) sekira pukul 08.30 WIB.

Kepala Dinas Satpol PP Sergai Drs. Fajar Simbolon kepada media ini menyampaikan dalam patroli kali ini dilakukan dua titik Warnet yakni di wilayah Kecamatan Sei Rampah dengan menjaring sebanyak 29 pelajar dengan terdiri 26 laki-laki dan 3 perempuan saat pada jam belajar mengajar sedang ada di Warnet.

"Kegiatan ini guna mencegah dari hal-hal negatif dan menyelamatkan generasi muda yang ada di kabupaten Sergai," ujarnya.


Lanjut Kadis Satpol-PP,  kita juga memberikan efek jera dengan memangkas rambutnya bagi laki-laki dan pembinaan untuk mencapai cita-cita nya, dari pada itu harus ada juga kerjasama orangtua dan guru dalam pengawasan anaknya lebih ketat karena pengaruh narkoba dan teknologi yang modern.

"Nanti kita akan surati pihak sekolah dan orangtuanya agar menjemput dan pengarahan untuk tidak terulangi kembali. Sedangkan untuk pemilik warnet akan kita berikan sanksi karena telah memperbolehkan anak pelajar saat jam belajar bermain warnet," tutup Fajar Simbolon.(ynr/mk/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru