SUMUT

NASIONAL

BKUK Gelar Festival Seni Lagu Rohani Umat Kristiani 2018 Se-Tanjungbalai

Selasa, 20 November 2018 | 20.41 WIB
Kali Dibaca |

FOTO BERSAMA : Para pemenang Festival dari seluruh kategori berfoto bersama dengan panitia dan pengurus BKUK beserta tim juri usai pelaksanaan Festival Seni Lagu Rohani Umat Kristiani Tanjungbalai, Selasa (20/11) yang digelar di Gereja HKBP Kota Tanjungbalai.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Badan Kerjasama Umat Kristiani (BKUK) Kota Tanjungbalai menggelar festival seni lagu rohani umat Kristiani tahun 2018, Selasa (20/11) yang dilaksanakan di gereja HKBP Kota Tanjungbalai.

Festival seni lagu rohani itu dibagi dalam 3 kategori yakni Vokal Solo untuk anak-anak usia 6 tahun s/d 13 tahun dengan 14 peserta, Vocal Group untuk remaja dengan 10 peserta dan kategori Paduan Suara/Koor untuk dewasa diikuti 10 peserta, yang keseluruhan berasal dari beberapa dedominasi gereja yang ada di daerah tersebut. Sementara untuk tim juri untuk semua kategori didatangkan dari luar kota.


Sebelum festival dimulai, terlebih dahulu dibuka dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. Ramly Gultom STh dengan tema, Biarlah tetap dalam sukacita khususnya didalam festival tersebut.

Ketua Panitia St. Drs Robinhot Silaen dalam sambutannya mengatakan, panitia festival itu terbentuk pada tanggal 10 September 2018 lalu dengan melibatkan semua guru seni budaya yang ada didaerah itu. Dirinya berharap, melalui kegiatan itu umat Kristen lebih gemar bernyanyi dengan lagu-lagu pujian kepada Yesus, Tuhan.

"Selaku pelaksana festival ini, harapan kita melalui kegiatan ini dapat melahirkan umat Kristiani yang gemar dan bersungguh-sungguh memuji Tuhan melalui nyanyian serta lagu-lagu rohani," pungkasnya.

Senada juga dikatakan Ketua BKUK Drs. Walman R. Girsang MAP dalam kesempatan itu menyebutkan bahwa kegiatan itu merupakan program yang telah tertuang dalam rencana kerja BKUK Tanjungbalai bersama 43 gereja yang tergabung sebagai anggota organisasi tersebut. Sementara untuk anggaran kegiatan itu ditampung dalam APBD Tanjungbalai tahun 2018.

"BKUK yang telah terbentuk sejak tahun 1999 hingga sekarang tetap eksis dan tetap respon terhadap semua hal menyangkut umat Kristiani, salah satunya dengan kegiatan ini. Kita berharap melalui festival seni lagu rohani ini dapat menumbuh-kembangkan keharmonisan umat Kristiani dalam satu gereja dan antar gereja lainnya. Mudah mudahan kegiatan ini akan dilaksanakan berkesinambungan setiap tahunnya." ucap Walman.


Pihaknya juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas keikutsertaan para gereja yang berpartisipasi dalam festival tersebut, serta permohonan maafnya jika terdapat kekurangan dalam kegiatan itu. "Semua peserta adalah juara dihadapan Tuhan. Jadi bagi peserta yang belum mendapatkan juara dalam festival kali ini, janganlah berkecil hati. Mudah mudahan di kegiatan selanjutnya bisa meraih hasil yang lebih baik lagi. Karena pada intinya, kegiatan ini sebagai pelayanan kita kepada Tuhan," pungkasnya.

Amatan metrokampung.com turut hadir mewakili pemerintah setempat yakni Kadis Kominfo yang juga selaku Ketua BKUK Drs. Walman Girsang MBA dan sekaligus menutup festival itu, serta para pendeta serta pimpinan jemaat gereja se Tanjungbalai. Terlihat antusiasme seluruh jemaat gereja dan peserta festival cukup tinggi mengikuti setiap sesi perlombaan tersebut.


Diakhir festival diperoleh pemenang dalam kategori Vocal Solo yakni Juara I diraih peserta dari GMI Elnathan, Juara II dari Katolik, Juara III dari HKBP Kota dan Juara Harapan dari BNKP. Untuk Vocal Group Juara I peserta dari GMI Elnathan, Juara II dari BNKP, Juara III dari HKBP Kota dan Juara Harapan diraih gereja Katolik. Sementara untuk Paduan Suara/Koor Juara I diraih peserta dari HKBP Kota, Juara II dari Katolik, Juara III dari GKPI Kota dan Juara Harapan diraih GBKP.

Bagi pemenang festival diberikan hadiah berupa trophy dan piagam penghargaan serta uang pembinaan dengan total Rp9 Juta untuk para pemenang dari semua kategori perlombaan. (laban/mk/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru