PARIWISATA

NASIONAL

Bunga Bangkai setinggi 2 M Hebohkan Warga Desa Batu Tunggal

Minggu, 11 November 2018 | 15.45 WIB
Kali Dibaca |

Tanaman Langka Sejenis Bunga Bangkai yang di abaikan warga.

Rantauprapat-metrokampung.com
Warga Dusun 1 Aek Buru, Desa Batu Tunggal, Kecamatan NA IX-X, Labuhanbatu Utara, di hebohkan dengan penemuan tanaman langka sejenis Bunga Bangkai yang tumbuh setinggi hampir dua meter di kebun warga setempat.

Bunga bangkai itu, pertama kali di temukan oleh Anwar Hasibuan warga Desa Batu Tunggal, yang juga pemilik kebun dimana tumbuhnya tanaman langka tersebut, saat hendak mengimas atau membersihkan kebunnya, Sabtu (10/11) pagi.

"Awalnya saya mempekerjakan orang untuk mengimas ladang saya yang sudah semak. Ternyata ladang yang dibersihkan itu kurang bersih, sehingga saya datang untuk melihat hasil imasannya," ujar Anwar, Minggu (11/11) melalui seluler.

Setelah sampai di kebun, saya dikejutkan oleh pemandangan yang sangat langka. Saya melihat bunga bangkai yang tumbuh mekar di dekat batang pohon sawit.

"Bunga Bangkai itu saya lihat tingginya sekitar 160 cm yang sudah mekar. Harapan saya, bagi warga yang ingin melihat, kami sangat mengharapkan sumbangan yang nantinya akan kami salurkan kepada kau duafa," sebutnya.

Anwar juga mengungkapkan sebelum melihat kejadian langka tersebut, dirinya bermimpi tentang kebunnya. Dalam mimpinya, dia melihat bahwa kebunnya telah bersih.

"Memang, menurut cerita warga sini, lokasi kebun kami itu dahulunya Angker, namun tidak banyak yang tahu ke angkeran wilayah itu," ungkap Anwar.

Sementara, Kepala Desa Batu Tunggal Sabella saat dikonfirmasi terkait penemuan tanaman langka tersebut, sama sekali belum mengetahuinya.

"Saya belum dapat informasinya, tentang penemuan tanaman langka tersebut," ujarnya singkat melalui seluler. (TM /Oen/mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru