PARIWISATA

NASIONAL

Bupati Batubara Tutup Pelaksanaan UNBK, Hanya 35 Orang Lulus Passing Grade

Jumat, 09 November 2018 | 19.36 WIB
Kali Dibaca |

Peserta Ujian CPASN sedang mengikuti pemeriksaan barcode kartu ujian.

Batubara -  Metrokampung.com
Pelaksanaan ujian tes kemampuan bidang (TKB) dengan sistim Computer Assisted Tes (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Batubara berakhir Jumat (9/11) ditandai dengan penutupan kegiatan oleh Bupati Batubara H.RM.Harry Nugroho, SE didampingi Sekdakab Sakti Alam Siregar.

Ujian CPASN  yang berlangsung sejak Senin (5/11-9/11) diadakan di SMK N 1 Air Putih di Desa Sukaraja Kec Air Putih Kab. Batubara. Jumlah peserta CPASN di Kabupaten Batubara sebanyak 2.614 orang namun yang mengikuti ujian sebanyak 2.478 orang sedangkan 136 orang tidak hadir. Adapun peserta ujian yang memenuhi syarat passing grade hanya 35 orang dengan rincian dari pelamar umum sebanyak 31 orang, dari kategori K2 sebanyak 2 orang serta seorang penyandang disabilitas.

Pada sambutannya Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan ujian berlangsung aman, tertib dan lancar.

Pelaksanaan ujian di SMKN 1 Air Putih dapat berjalan lancar karena sekolah tersebut mempunyai jaringan internet  fiber optik bawah tanah. Jaringan komputer sangat kencang dan tidak pernah terjadi gangguan selama pelaksanaan UNBK.

Terkait hasil nilai seleksi kemampuan dasar (SKD) yang masih dibawah formasi dikatakan Bupati masih menunggu pembahasan Panitia Seleksi Nasional.

Untuk tahap tes kemampuan bidang ( TKB) sebagai tes berikutnya mengenai jadwal dan lokasi ujian akan dikhabari kemudian.

Diingatkan Bupati seluruh peserta agar tidak terpengaruh dengan pihak-pihak yang mengaku bisa membantu kelulusan calon. (Ebson AP/mk/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru