SUMUT

NASIONAL

Dukung Remigo Berutu, Warga Pakpak Bharat Nyalakan 1000 Lilin

Minggu, 18 November 2018 | 23.21 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat-Metrokampung.com
Sebagai salah satu bentuk keperihatinan serta dukungan terhadap Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu,ratusan masyarakat Pakpak Bharat menyalakan 1000 lilin di Panorama Indah Sindeka tepatnya di depan kantor bupati Pakpak Bharat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi dukungan moral kepada Remigo Berutu atas keadaan yang terjadi pada beliau.

Seperti diketahui sebelumnya, Bupati Pakpak Bharat dikabarkan terjaring OTT (Operasi Tangkap Tangan ) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa saat yang lalu di Medan.

Para peserta aksi ini mengakui kalau kegiatan seribu lilin untuk Remigo Berutu terjadi secara spontanitas, tanpa dikomandoi oleh siapapun.

Hal ini diketahui dari seorang peserta aksi, yang dikenal dengan panggilan "Mak Lolo Boangmanalu".
 

"Aksi ini murni dari hati kami yang paling dalam,tidak di atur atau dikomandoi oleh siapapun sebelumnya.Kami sangat perihatin atas apa yang menimpa Bupati Pakpak Bharat,bapak Remigo Yolando Berutu.Terlepas atas apa yang terjadi saat ini pada beliau, yang kami tahu selama ini dia (Remigo-red) sudah bekerja dengan sangat baik.Semua kebijakannya selalu memihak pada masyarakat.Ditangan beliau jugalah pembangunan di Pakpak Bharat melejit. Remigo itu bekerja dengan sepenuh hati,kami harus akui itu",ungkap Mak Lolo Boangmanalu.

Hal senada juga disampaikan oleh peserta aksi lainnya. Lelaki yang tidak mau namanya disebut ini mengatakan kalau Remigo Berutu adalah pemimpin terbaik selama 15 tahun usia Pakpak Bharat.

"Remigo Berutu adalah pemimpin terbaik Pakpak Bharat selama 15 tahun ini,banyak capaian yang telah beliau persembahkan buat kami masyarakat kecil ini.Kami sangat merindukan beliau,dan saya rasa sepertinya kami kehilangan sosok yang sangat dekat dengan semua lapisan masyarakat tersebut",ungkapnya sambil menitikkan air mata.

Menurut pantauan media ini di lokasi aksi,seluruh rangkain acara berjalan dengan penuh hikmat diselimuti perasaan haru yang mendalam dari seluruh peserta aksi.( Besri Berutu Cikaok/mk/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru