SUMUT

NASIONAL

Labuhanbatu Canangkan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan

Kamis, 29 November 2018 | 02.30 WIB
Kali Dibaca |

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT saat memukul gong pada kegiatan tersebut. 

Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mencanangkan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan mulai bulan Oktober hingga Desember 2018.

Pencanangan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan yakni, penyuluhan di Kampung KB, Pelayanan Medis Operasi Wanita (MOW), Pelayanan Media Operasi Pria (MOP), Pemasangan Alat Kontrasepsi Implan dan IUD di seluruh Puskesmas.

Selanjutnya, monitoring dan evaluasi oleh Tim Pokjanal tentang lingkungan bersih sehat, pola hidup bersih dan sehat serta pelaksanaan Posyandu dan PKK-KKBPK-Kesehatan.

Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe dalam kesempatan itu menyambut baik kegiatan kesehatan ini dalam menggalakkan keluarga berencana.

Pihaknya berharap Tim Penggerak PKK mengetahui permasalahan keluarga berencana dan kesehatan yang ada di masyarakat.

Menurutnya, masih ada masyarakat yang belum mengetahui tentang pentingnya kesehatan bagi keluarga maupun lingkungan.

"Mari kita tingkatkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu ini dan Insya Allah 2019 kita akan ada Jambore PKK di daerah," katanya, Selasa (28/11).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Rosmanidar Hasibuan mengatakan, saat ini PKK telah menjadi agen pembangunan dan agen perubahan terdepan terutama dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.

Kiprah PKK di Lingkungan masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan keluarga dianggap menjadi lebih efektif dengan adanya kader-kader yang menjangkau sampai di tingkat Desa dan Kelurahan.

Pihaknya berharap dapat meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan keluarga berencana dan kesehatan," katanya. (AL/mk/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru