PARIWISATA

NASIONAL

Resmikan SMP Ja’far Muslim Di Desa Lingga Tiga, Plt. Bupati Labuhanbatu Berangkatkan Umroh Seorang Siswa

Minggu, 11 November 2018 | 15.53 WIB
Kali Dibaca |

Plt. Bupati Labuhanbatu saat menandatangani batu prasasti SMP Islam Ja’far Muslim.
Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Kadis Pendidikan H Sarimpunan meresmikan sekolah SMP Islam Ja’far Muslim yang berada di Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu, Sabtu (10/11/2018) siang.

Peresmian sekolah tersebut, ditandai dengan penandatanganan batu prasasti yang disaksikan oleh Camat Bilah Hulu, Hamdi Erazona dan Kepala Desa Lingga Tiga Suprianto, serta Kepala Sekolah SMP Islam Ja’far Muslim.

SMP Islam Ja’far Muslim yang mempunyai Visi “Terwujudnya Generasi Bangsa Yang Memiliki Pondasi Keimanan, Keilmuan dan Kecakapan Sehingga Terbentuk Pribadi Kuat dan Tangguh” ini telah melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar dengan siswa sebanyak 40 orang yang ditempatkan di 2 lokal yaitu Kelas VII-1 dan Kelas VII-2.

Selain itu sekolah yang dibangun secara bertahap diatas tanah keluarga itu, juga telah berdiri dan dibangun 1 unit Kantor dan 1 Ruangan tempat Ibadah, Kantin dan Lapangan Futsal.

Sementara, di samping ruangan tempat ibadah itu juga sedang dalam tahap pembangunan 1 unit lokal atau ruang kelas baru yang diperhitungkan akan selesai dan dapat dipergunakan pada awal tahun 2019 mendatang.

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam arahannya pada acara Peresmian sekolah SMP Islam tersebut mengatakan, hari ini saya sangat merespon kegiatan yang dilaksanakan ini.

"Apalagi, ini adalah salah satu kegiatan untuk mencerdaskan anak bangsa, mencerdaskan putra/putri dan anak-anak kita khususnya anak-anak kita umat islam," katanya.

Menurut Andi Suhaimi, adapun keinginan saya membangun Kabupaten Labuhanbatu ini, saya rasa sudah wajar karena saya asli putra daerah yang mempunyai cita-cita untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu.

"Saya tidak ingin di masa saya tidak ada pembangunan tapi gunjingan yang ada buat diri saya dan buat keluarga saya, ini makanya saya sangat menginginkan cita-cita saya ini dapat terwujud, makanya saya mohon do’a restu kepada para orang tua dan masyarakat Labuhanbatu serta dapat membantu saya untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu ini," kata Andi.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Labuhanbatu juga memberikan hadiah, memberangkatkan umroh kepada salah seorang siswa SMP Islam Ja’far Muslim Desa Lingga Tiga, yang bernama Nur Muhammad Coky (13) yang merupakan anak seorang petani yang saat acara tersebut, tampil berpidato sehingga menggugah hati Plt. Bupati Labuhanbatu.

Selain acara peresmian sekolah SMP Islam tersebut Plt. Bupati Labuhanbatu selesai melaksanakan sholat Djuhur membuka Turnamen Futsal yang berlokasi di Lingkungan sekolah SMP Islam tersebut yang ditandai dengan tendangan pertama. (AL/mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru