SUMUT

NASIONAL

Pemkab Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Statistik

Rabu, 05 Desember 2018 | 16.04 WIB
Kali Dibaca |

Asisten Adm Umum Setdakab H. Amru, SH Didampingi Kadis Kominfo Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan harahap, saat membuka acara Sosialisasi Statistik Di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu.
Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Sosialisasi Statistik merupakan wahana dalam meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD) dalam hal penyajian data.

Hal tersebut dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu melalui Asisten Administrasi Umum Setdakab H. Amru, SH, Selasa (4/12/) pagi saat membuka kegiatan Sosialisasi Statistik di lingkungan Pemkab Labuhanbatu di Ruang Rapat Bappeda setempat.

Amru juga menuturkan bahwa dukungan data dan informasi statistik yang berkualitas sangat diperlukan untuk menyusun perencanaan.

"Sosialisasi Statistik Kabupaten Labuhanbatu ini bertujuan untuk meningkatkan dan membangun kesamaan pemahaman dalam penyelenggaraan kegiatan statistik," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap, ST yang diwakili Kabid Pelayanan Informasi Publik Zainul Arifin, S.Pd. MM mengatakan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan ini diharapkan setiap OPD dapat memahami apa yang dimaksud dengan Statistik Sektoral dan dapat meningkatkan serta membangun kesamaan pemahaman kegiatan statistik dan dapat meningkatkan wawasan serta pengetahuan tentang statistik sektoral.

Zainul juga menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 76 orang peserta dengan menghadirkan narasumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Utara dan dari BPS Kabupaten Labuhanbatu.

"Ada dua hasil yang diharapkan dalam sosialisasi tersebut, yang Pertama, Terselenggaranya kegiatan Sosialisasi Statistik di Lingkungan Pemerintah Daerah yang baik, transparan, efektif, efisien serta dapat dipertanggungjawabkan," katanya.

"Kedua, tambah Zainul, melalui kegiatan Sosialisasi Statistik diharapkan dapat memahami bagaimana cara penyajian data yang benar dan memiliki data yang akurat," tandasnya. (AL/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru