SUMUT

NASIONAL

Wali Kota Dukung Penuh Perayaan Natal Oikumene Tanjungbalai 2018

Selasa, 04 Desember 2018 | 20.24 WIB
Kali Dibaca |

AUDIENSI : Ketua Panitia Natal Oikumene Tanjungbalai 2018 Pdt. BenLena MTh, Pastor Anthony Suprapto SS CC dan Pdt. Ramli Gultom S.Th, Sekretaris Tumpal O Samosir dan pengurus BKUK St. Robinhot Silaen bersama panitia lainnya saat beraudiensi dengan Wali Kota HM. Syahrial di rumah dinas Wali Kota, Selasa (4/12).

Tanjungbalai-metrokampung.com
Wali Kota HM. Syahrial SH MH mengapresiasi serta mendukung penuh perayaan natal Oikumene Tanjungbalai yang direncanakan tanggal 26 Desember tahun 2018 mendatang. Oleh karena itu Wali Kota berharap kepada seluruh panitia Natal agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik hingga hari pelaksanaan nantinya.


"Pemko Tanjungbalai sangat mendukung penuh pelaksanaan Natal Oikumene Umat Kristiani tahun 2018 ini. Kalau tahun lalu saya menyumbangkan 2 unit sepeda listrik, untuk natal tahun ini saya menambah jadi 3 unit sepeda listrik kepada panitia natal Oikumene, " kata H.M Syahrial saat menerima audiensi panitia Natal Oikumene 2018 didampingi pengurus Badan Kerjasama Umat Kristiani (BKUK) di rumah dinas Wali Kota, Selasa (4/12).


“Saya juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena pelaksanaannya didukung penuh BKUK yang merupakan wadah dari seluruh gereja-gereja yang ada di Tanjungbalai, artinya telah terwujud kebersamaan sesama umat dan telah mengakomodir masukan antar gereja,” sambung Wali Kota.


Lebih lanjut dikatakan Wali Kota, Pemko Tanjungbalai tiap tahunnya telah menganggarkan dana pelaksanaan untuk kegiatan natal Oikumene dan telah ditampung di keuangan pemerintah kota. "Untuk itu kami meminta kepada panitia agar peruntukan dananya dipergunakan sebaik-baiknya dengan sistem laporan pertanggungjawaban yang jelas," tutup Wali Kota.


Menanggapi masukan dari Wali Kota itu, Sekretaris BKUK St. Drs. Robinhot Silaen dan Ketua Panitia Natal Oikumene Tanjungbalai  Pdt. BenLena MTh secara khusus mengundang Wali Kota H.M Syahrial untuk dapat menghadiri pelaksanaan Natal Oikumene tersebut. "Dalam kesempatan ini kami juga meminta izin kepada Pemko Tanjungbalai untuk pemakaian Gedung Serbaguna sebagai lokasi pelaksanaan Natal Oikumene tahun ini," ucap Pdt. Ben Lena.


Turut hadir dalam audiensi itu, Asisten Ekbangsos Drs.H Abdul Hayyi Nasution, pimpinan OPD diantaranya Kaban Kesbang Usni, Kadishub Khairul, Plt. Satpol PP Burhannuddin Panjaitan serta mewakili Kemenag Tanjungbalai. Sementara dari panitia natal Oikumene Tanjungbalai 2018 hadir Sekretaris BKUK St. Drs. Robinhot silaen, Ketua Umum Panitia Natal Pdt. BenLena MTh, Ketua I Pastor Anthony Suprapto SS CC, Ketua II Pdt. Ramli Gultom S.Th, dan Sekretaris Umum Tumpal Oktavianus Samosir SPd serta panitia natal lainnya. (laban/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru