PARIWISATA

NASIONAL

Kapolres Batubara Kunjungi Budidaya Ikan di Desa Empat Negeri

Jumat, 11 Januari 2019 | 00.05 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batubara AKBP R Simatupang.SH.M.hum duduk bersama Yusriadi Sitorus dan Suminah setelah selesai melihat budi daya ikan.
Batubara-metrokampung.com
Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M.Hum mengatakan sangat bangga dan salut atas kegiatan pembudidayaan ikan air tawar oleh Kelompok Budidaya Ikan (KBI) Harapan Maju Jaya di Dusun I Desa Empat Negeri Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara.Hal itu diungkapkan Kapolres saat mengunjungi kolam ikan keramba dan kolam sawah KBI Harapan Maju Jaya, Rabu (09/01/2019)

Dalam kesempatan itu kapolres yang menyempatkan diri melepas bibit ikan mas bersama Waka Polres Batubara Kompol Herwansyah Putra, SH mendukung upaya kreatif masyarakat yang secara swadaya membuat keramba di saluran irigasi Empat Negeri.

Kepala Desa Empat Negeri Suminah menyampaikan  samgat berterimakasih kepada kapolres batubara yang mau menyempatkan diri datang dan turun langsung melihat keramba ikan di Desa kami.usaha keramba ikan ikan berkat kerjasama Bumdes dengan para petani yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat petani pada umumnya.juga warga desa empat negeri sangat senang dengan kehadiran kapolres batubara dan baru kali ini ada kapolres mau datang di perkampungan desa.

Ketua KBI Harapan Maju Jaya Mahendra Sudrajat didampingi pengurus lainnya menyampaikan pembudidayaan ikan yang mereka lakukan semula dengan memanfaatkan saluran irigasi. Namun atas musyawarah anggota, mereka juga menjadikan sawah disisi saluran irigasi sebagai kolam ikan mas.terkait pembiayaan mulai dari keramba, bibit dan pakan murni swadaya anggota.

Tokoh muda Yusriadi Sitorus mengharapkan kedepan usaha pembudidayaan ikan seperti yang dilakukan KBI Maju Jaya diperhatikan oleh Pemkab Batubara.

“Sepanjang saluran irigasi yang membentang di seluruh Kabupaten Batubara kita harapkan dapat dibuat seperti yang dilakukan KBI Maju Jaya. Kelak Batubara akan menjadi lumbung ikan Sumatera Utara,” harap Calon anggota legislatif Provsu dapil Batubara, Asahan, dan Tanjung Balai itu.

Amatan metrokampung.com , Kunjungan Kapolres dengan mengendarai sepeda motor disertai para Kasat bersama jajaran Polres Batubara mendapat perhatian puluhan warga masyarakat yang memadati lokasi pembudidayaan ikan.(damar sirat/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru