SUMUT

NASIONAL

Korekan Lubang Pengganti Tiang PLN Siap Menelan Korban

Jumat, 25 Januari 2019 | 23.54 WIB
Kali Dibaca |


Tuntungan - metrokampung.com
PLN Area Lubukpakam akan melakukan peremajaan tiang listrik di Jalan Jamin Ginting Km 10.5, Gang Bersama, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan. Nantinya, tiang listrik besi yang ada di sana akan berganti dengan tiang beton. Sehingga jaringan kabel tak lagi kendor dan membahayakan warga yang melintas.

Namun lubang bekas korekan untuk pergantian tiang tersebut ditinggalkan begitu saja usai digali pekerja rekanan PLN. Sehingga lubang sedalam 1 meter lebih itu siap menelan korban di gang tersebut.

Pantauan wartawan, para pekerja mulai melakukan pengorekan Rabu (23/1/2019) pagi. Dan rencananya, Kamis (24/1/2019) tiang pengganti sudah berdiri. Namun hingga Kamis malam, tiang pengganti belum juga berdiri. Sementara lubang korekan dibiarkan menganga.

Warga di sana terpaksa ektra keras menjaga anak-anak maupun hewan ternaknya, jika tak mau terperosok ke dalam lubang sempit nan dalam itu. Menurut mandor pekerjaan, pemborongnya marga Purba tinggal di Simalingkar.

"Tiang besi ini akan kita ganti dengan tiang beton. Sehingga kabel yang mengayun bisa dibagusin,"kata pria berhelm ketika mengawasi pekerjaan anak buahnya di Gang Bersama. Pria itu mengaku, dia bersama para pekerja merupakan sekampung sama-sama tinggal di daerah Diski dekat Asrama Abdul Hamid.

Kalau pemborongnya, kata pria itu, marga Purba tinggal di Simalingkar. Tapi dirinya tak mengetahui persis Simaingkar A atau Simalingkar B.

"Tau aku cuma di Simalingkar aja,"jelasnya.

Humas PLN Area Lubukpakam, Surya S Sitepu mengucapkan terima kasih atas informasi lubang tersebut.

"Terima kasih informasinya. Akan kita tindaklanjuti,"jawab Surya ketika dikonfirmasi via hape, Jumat (25/1/2019) siang.(tim) 
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru