SUMUT

NASIONAL

Ledis Meriana Bakara, MH Dilantik Jadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang

Jumat, 25 Januari 2019 | 23.43 WIB
Kali Dibaca |


Dairi-metrokampung.com 
Ledis Meriana Bakara, MH dilantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sidikalang Kelas II oleh Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, Afrizal Hadi MH, Acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Cakra Kantor Pengadilan Negeri Sidikalang Kelas II, Jumat (25/1/2019) pagi.

Menjadi saksi rohaniwan pelantikan Ledis Mariana Bakara MH yakni Pdt Esni Tampubolon. Hadir dalam kegiatan pelantikan itu mewakili kejaksaan negeri sidikalang kasi datun Zulkarnain Harahap SH , mewakili polres Dairi kasat Reskrim Akp. Jenggel Nainggolan, Kepala rutan sidikalang Jonny Gultom, para advokat yang beracara di wilayah hukum Pengadilan negeri Sidikalang Kelas II, para hakim dan panitera serta Tokoh agama, dan Tokoh masyarakat serta undangan lainnya.


Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Afrizal Hadi ,MH ketika ditemui Metrokampung.com seusai acara pelantikan tersebut mengatakan, selaku pimpinan dan mereka bagian dari empat pilar di pengadilan Negeri Sidikalang kelas II berharap kepada Ledis Bakara sebagai wakil ketua di pengadilan itu yang baru dilantik agar memberikan satu energi baru.

"Saya berharap ibu ledis bisa membawa banyak perubahan di pengadilan negeri sidikalang, tentunya itu adalah harapan kita bersama,dengan kehadiran serta intregritas beliau dapat membangun sinergitas antara pihak kepolisian, kejaksaan serta pihak lapas tentunya dalam menjalankan tugas di wilayah hukum kabupaten Dairi dan pakpak bharat " kata afrizal saat memberi arahan.

Afrizal Hadi MH mengatakan pihak PN Sidikalang pada prinsip untuk tetap menjalankan amanah dari Mahkamah Agung Wakil Ketua Pengadilan Negeri sidikalang Kelas II yang usai di lantik ledis meriana bakara , MH kepada metrokampung.com mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa , karena Tuhan begitu baik sehingga ia diberi amanah dan dilantik sebagai Wakil Ketua PN Sidikalang Kelas II yang sebelumnya menjabat sebagai hakim di Jambi.


Ledis bakara juga mengatakan ia dilantik jadi Wakil Ketua tersebut sebagai amanat, maka ini menjadi sebuah tanggungjawab besar yang harus dilaksanakan.

"Saya sebagai wakil ketua Pengadilan, saya tentu sangat mendukung bapak Ketua Pengadilan Negeri sidikalang di dalam penegakan hukum dengan memperhatikan visi dan misi Mahkamah Agung yaitu terwujudnya badan peradilan yang agung," ungkap mantan Hakim PN jambi tersebut.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru