SUMUT

NASIONAL

Pulang Minum Tuak, Riko Tewas Tercebur ke Sungai Aek Kundur

Senin, 21 Januari 2019 | 19.47 WIB
Kali Dibaca |

Korban setelah ditemukan warga hanyut di Sungai Aek Kundur. 

Labuhanbatu - Metrokampung.com
Seorang pria hanyut dan ditemukan tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya terjun ke Sungai Aek Kundur, Desa Lingga Tiga, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (20/1) malam.


Kejadian ini, sontak menghebohkan warga setempat dan pengendara lain yang melintas di daerah tersebut. Ratusan warga Desa Lingga Tiga ikut berupaya mencari korban yang diketahui bernama Riko (27), warga Dusun Tiga, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, Labuhanbatu itu.


Sementara, teman korban Roni Sianturi (17) warga yang sama berhasil diselamatkan warga dan langsung dibawa ke Puskesmas Desa setempat untuk mendapatkan perawatan sebelum dibawa pihak keluarga ke RSUD Rantauprapat untuk mendapat tindakan medis lebih lanjut.


Kepada warga, Roni Sianturi, korban yang selamat menjelaskan, kejadian bermula saat mereka hendak pulang usai minum tuak. Namun naas, diduga dalam kondisi mabuk dan dalam keadaan kendaraan melaju kencang, Riko yang mengemudikan sepeda motor tidak menyadari jalan yang dilalui mengarah ke jembatan rusak. Sehingga, sepeda motor mereka terjun ke dalam sungai.


Setelah dilakukan pencarian, akhirnya korban Roni ditemukan oleh warga dalam kondisi tak bernyawa sekira pukul 23.30 WIB.


Salah seorang warga setempat, Ucok Sitorus yang ikut melakukan pencarian korban mengaku, puluhan warga ikut berupaya mencari di sepanjang badan sungai.


"Warga melakukan pencarian dengan peralatan seadanya. Setelah 3 jam pencarian, akhirnya korban dapat ditemukan dan dievakuasi ke instalasi kamar jenazah RSUD Rantauprapat," tandasnya. (AL/mk)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru