SUMUT

NASIONAL

Satpam Harus Mampu Deteksi Potensi Kerawanan

Senin, 07 Januari 2019 | 19.44 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP Dan Kapolres AKBP R Simatupang.SH.M.hum,Dandim Asahan 0208 Letkol Sri Marantika Beru bersama satpam.
Batubara-metrokampung.com
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengingatkan Satuan Pengamanan (Satpam) harus mampu mendeteksi potensi kerawanan keamanan diwilayah tugas masing-masing.

Hal Ini dikatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Bupati Batubara Ir H Zahir MAP pada upacara peringatan HUT ke 38 Satpam, di lapangan bola kaki Lima Puluh, Kabupaten Batubara.Senin (07/01)

Diamanatkan Kapolri, Satpam harus mempedomani, dan  meningkatkan keimanan sebagai landasan moril dalam menjalankan tugas.Selain itu, Satpam dituntut untuk menjaga kehormatan pribadi dan kode etik serta bertanggungjawab penuh menjalankan amanah yang diembannya.

Guna kelancaran tugas, Kapolri berharap agar ditingkatkan kompetensi diri,  kesiagaan gangguan keamanan dilingkungan kerja dan menjalin  kerjasama dengan seluruh steakholder lainnya.


Hari jadi Satpam ke 38 jatuh pada tanggal 27 Desember 2018 yang diperingati secara nasional. Namun di Kabupaten Batubara baru dilaksanakan Senin (07/01) sehubungan dengan pelantikan Bupati Batubara yang dilaksanakan pada 27 Desember 2018 lalu.

Pada kesempatan itu Zahir  meminta Kades dan Kadus agar bekerja maksimal menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Di ingatkan Ir.H.Zahir.MAP apabila ada  Kades dan Kadus yang tidak patuh pada pemerintah silahkan mengundurkan diri saja. Zahir tidak main-main dalam ucapannya karena saat itu juga diperintahkannya Sekda agar menginventaris Kadus yang  tidak hadir.

Dipesankan Zahir kepada seluruh aparatur dan peserta upacara agar menyatukan niat untuk membangun Batubara.untuk kelancaran tugas pengamanan, Zahir menginstruksikan agar disetiap kantor desa disiapkan ruangan babinkamtibmas.

Acara peringatan HUT Satpam ke 38 dihadiri Sekdakab Batubara Sakti Alam Siregar, Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin, SE. M.Si,  Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M.Hum, Dandim 0208 Asahan/Batubara Letkol (Inf) Sri Marantika  Beru, OPD jajaran Pemkab Batubara, Camat dan Lurah/Kades serta Kepling/Kadus dari 151 desa/kelurahan se Kabupaten Batubara, Satpam dari seluruh perusahaaan di Kabupaten Batubara.(damar/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru